//

STRATEGI PENGEMBANGAN INDUSTRI RUMAH TANGGA KERA.JINAN ROTAN DI DESA KUEH KECAMATAN LHOKNGA KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Sri Haryana - Personal Name

Abstrak/Catatan

Tersedianya faktor-faktor internal berupa bahan baku dan keterampilan merupakan faktor pendukung industri rumah tangga kerajinan rotan di Desa Kueh untuk bertahan.Selain itu faktor eksternal seperti pertumbuhan ekonomi masyarakat juga mendukung perkembangan industri rumah tangga ini. Namun kenyataannya keterbatasan modal masih menjadi kendala industri rumah tangga kerajinan rotan di Desa Kueh.sehingga industri rumah tangga ini tidak mengalami perkembangan dilihat dari skala produksi.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi faktor-faktor internal dan eksternal yang paling mempengaruhi perkembangan Industri Rumah Tangga Kerajinan Rotan di Desa Kueh dan untuk memperoleh strategi pengembangan usaha yang adaptif. Objek dalam penelitian ini adalah industri rumah tangga kerajinan rotan di Desa Kueh yang berjumlah 30 unit. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah metode sensus. Metode pengolahan dan analisis data terdiri dari analisis deskriptif. matriks IFAS dan EFAS untuk analisis lingkungan industri rumah tangga dan analisis SWOT untuk memetakan posisi serta merumuskan strategi pengembangan bagi Industri Rumah Tangga Kerajinan Rotan di Desa Kueh. Hasil penelitian menunjukkan faktor-faktor internal yang paling mempengaruhi industri rumah tangga kerajinan rotan di Desa Kueh terdiri dari kekuatan utama "memiliki keterampilan" dan kelemahan utama adalah "permodalan usaha kurang baik". Sedangkan faktor• faktor eksteral yang paling mempengaruhi industri rumah tangga kerajinan rotan di Desa Kueh terdiri dari peluang utama "Pertumbuhan ekonomi masyarakat yang baik" dan ancaman utama "harga produk substitusi lebih murah". Strategi yang adaptif diterapkan pada kondisi ini adalah strategi diversifikasi. Kata kunei: strategi pengembangan, industri rumah tangga, kerajinan rotan

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS KONTRIBUSI USAHA INDUSTRI RUMAH TANGGA KERAJINAN ROTAN TERHADAP PENDAPATAN RUMAH TANGGA PENGRAJIN ROTAN DI KECAMATAN LHOKNGA KABUPATEN ACEH BESAR (HERRY KURNIAWAN, 2015)

FAKTOR-FAKTOR YANG RNMEMPENGARUHI TRANSFORMASI TENAGA KERJA WANITA DARI PERTANIAN KE RNINDUSTRI KERAJINAN ROTAN DI KECAMATAN LHOKNGA KABUPATEN ACEH BESAR (Rauzatul Azani, 2014)

ANALISA TERHADAP PENGEMBANGAN KREATIVITAS INDUSTRI RUMAH TANGGA PENGRAJIN ROTAN DI GAMPONG LAMGABOH ACEH BESAR (Supri Yanti, 2021)

STRATEGI PEMASARAN PRODUK KERAJINAN ROTAN KEUDE BIENG LHOKNGA (Monalisa, 2019)

ANALISIS KOMPARATIF PENDAPATAN PETANI TAMBAK UDANG SEBELUM DAN SETELAH TSUNAMI DI DESA LAMBARO KUEH KECAMATAN LHOKNGA KABUPATEN ACEH BESAR (Ida Yulizar, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy