//

PERSEPSI DAN MINAT MASYARAKAT BERWAKAF TUNAI MELALUI SITUS CROWDFUNDING DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rifka Andalia - Personal Name

Abstrak/Catatan

PERSEPSI DAN MINAT MASYARAKAT BERWAKAF TUNAI MELALUI SITUS CROWDFUNDING DI KOTA BANDA ACEH ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pendidikan, religiusitas, dan media informasi secara simultan dan parsial terhadap persepsi masyarakat berwakaf tunai melalui situs crowdfunding di Kota Banda Aceh dan mengetahui pengaruh kepercayaan, persepsi kemudahan penggunaan, dan ukhuwah secara simultan dan parsial terhadap minat masyarakat berwakaf tunai melalui situs crowdfunding di Kota Banda Aceh. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh menggunakan kuesioner. Populasi penelitian adalah masyarakat Kota Banda Aceh yang berumur 20 – 70 tahun ke atas dan memiliki pendapatan. Pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dan memperoleh sebanyak 100 responden. Pemilihan sampel menggunakan teknik simple random sampling dengan penyebaran kuesioner melalui google forms. Analisis penelitian menggunakan metode regresi logistik biner. Hasil penelitian adalah secara bersama pendidikan, religiusitas, dan media informasi berpengaruh terhadap persepsi masyarakat berwakaf tunai melalui situs crowdfunding di Kota Banda Aceh dan secara parsial pendidikan, religiusitas, dan media informasi berpengaruh positif terhadap persepsi masyarakat berwakaf tunai melalui situs crowdfunding di Kota Banda Aceh. Hasil penelitian selanjutnya adalah secara bersama kepercayaan, persepsi kemudahan penggunaan, dan ukhuwah berpengaruh terhadap minat masyarakat berwakaf tunai melalui situs crowdfunding di Kota Banda Aceh dan secara parsial kepercayaan, persepsi kemudahan penggunaan, serta ukhuwah berpengaruh positif terhadap minat masyarakat berwakaf tunai melalui situs crowdfunding di Kota Banda Aceh. Kata Kunci: Persepsi, Minat, Wakaf Tunai, Crowdfunding, Regresi Logistik Biner THE SOCIETY’S PERCEPTION AND INTEREST OF CASH WAQF GIVING THROUGH CROWDFUNDING SITES IN BANDA ACEH CITY ABSTRACT This study aims to examine the effect of education, religiosity, and information media simultaneously and partially on the society’s perception of cash waqf giving through crowdfunding sites in Banda Aceh City and to examine the effect of trust, perceived ease of use, and ukhuwah simultaneously and partially on the society’s interest of cash waqf giving through crowdfunding sites in Banda Aceh City. The data used are primary data obtained using questionnaires. The population of this study were Banda Aceh City’s society aged 20 – 70 years and over and had an income. The samples were taken using the slovin formula and obtained as many as 100 respondents. The samples selection used simple random sampling technique by distributing questionnaires via google forms. This study analyzed using the binary logistic regression method. The results of this study are collectively indicate that education, religiosity, and information media affect on the society’s perception of cash waqf giving through crowdfunding sites in Banda Aceh City and partially education, religiosity, and information media have a positive effect on the society’s perception of cash waqf giving through crowdfunding sites in Banda Aceh City. The next results of this study are collectively indicate that trust, perceived ease of use, and ukhuwah affect on the society’s interest of cash waqf giving through crowdfunding sites in Banda Aceh City and partially trust, perceived ease of use, and ukhuwah have a positive effect on the society’s interest of cash waqf giving through crowdfunding sites in Banda Aceh City. Keywords: Perception, Interest, Cash Waqf, Crowdfunding, Binary Logistic Regression

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERSEPSI MASYARAKAT SEKITARTERHADAP KEBERADAAN SITUS BERSEJARAH MAKAM KANDANGXIIKAMPUNGBARU, KECAMATAN BAITURRAHMAN KOTA BANDA ACEH (Fahzian Aldevan, 2018)

PENGARUH PENDAPATAN TERHADAP MINAT MASYARAKAT BERWAKAF YANG DIMEDIASI OLEH RELIGIUSITAS PADA KEBUN KURMA BARBATE KABUPATEN ACEH BESAR (MUHAMMAD ZUHDI, 2021)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENENTU TINGKAT PEMAHAMAN MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH MENGENAI WAKAF TUNAI (CUT NURA FARIQA, 2019)

PERSEPSI MASYARAKAT INDRAPURI TERHADAP PENINGGALAN SITUS SEJARAH MESJID TUHA INDRAPURI (Riskiana , 2016)

PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN KUALITAS YANG DIPERSEPSIKAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK WARDAH DI BANDA ACEH (IKRAM RAMADHANA, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy