//

KENDALA GURU DALAM MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI BANGUN DATAR DAN PENGUKURAN SUDUT DI KELAS IV SD NEGERI KAJHU ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RIZKA NURDILA - Personal Name

Abstrak/Catatan

Berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan pada guru kelas IV A dan IV B SD Negeri Kajhu Aceh Besar bahwa guru memiliki kendala dalam melaksanakan pembelajaran matematika pada materi Bangun Datar dan Pengukuran Sudut. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apa sajakah kendala guru dalam melaksanakan pembelajaran matematika materi Bangun Datar dan Pengukuran Sudut dan apa sajakah upaya guru dalam mengatasi kendala dalam pembelajaran matematika materi Bangun Datar dan Pengukuran Sudut di kelas IV SD Negeri Kajhu Aceh Besar. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri Kajhu Aceh Besar dengan subjek penelitian sebanyak 2 orang guru kelas IV yaitu kelas IV A dan IV B. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah waancara dan angket. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan bahwa kendala guru dalam melaksanakan pembelajaran matematika materi Bangun Datar dan Pengukuran Sudut adalah siswa yang pasif dan siswa yang berkesulitan belajar. Dan upaya yang harus dilakukan guru untuk mengatasi kendala tersebut adalah dengan memberikan motivasi dan memastikan kesiapan siswa untuk belajar matematika. Guru juga dapat memberikan reward berupa hadiah kecil untuk menarik perhatian siswa yang pasif untuk menjadi aktif. Guru juga harus menyesuaikan metode pembelajaran dengan bahan ajar dan menggunakan media agar anak lebih mudah memahami materi.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KENDALA GURU DALAM MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN SBDP MATERI KOLASE DI KELAS IV SD NEGERI KAJHU ACEH BESAR (NOVI SILVIA DEWI, 2021)

MENINGKATKAN PENALARAN MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA MATERI BANGUN DATAR DI KELAS VII SMP NEGERI 6 BANDA ACEH (Mauli Santy, 2014)

PEMBELAJARAN KELILING DAN LUAS BANGUN DATAR RNMENGGUNAKAN MEDIA KIT MATEMATIKA RNDI KELAS III A SEKOLAH DASAR RNNEGERI 16 BANDA ACEH (Nurhanif, 2015)

PENERAPAN MODEL PENGAJARAN LANGSUNG MELALUI MEDIA MICROSOFT POWER POINT PADA MATERI BANGUN DATAR DI KELAS III SD NEGERI LAMPEUNEURUT (oza maulia, 2015)

KEMAMPUAN SISWA MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA PADA MATERI KELILING DAN LUAS BANGUN DATAR DI KELAS IV SD NEGERI KRUENG ALEM NAGAN RAYA (Susi Susanti, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy