//

DAMPAK PROGRAM PEMBANGUNAN GAMPONG TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN KELUARGA MISKIN DI KABUPATEN ACEH BARAT DAYA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Zakie Abdillah - Personal Name

Abstrak/Catatan

Nama : Zakie Abdillah Nim : 0801101010064 Jurusan : Ekonomi Pembangunan Judul : Dampak Program Pembangunan Gampong Terhadap Peningkatan Pendapatan Keluarga Miskin Di Kabupaten Aceh Barat Daya Pembimbing : Drs. Muhammad Harun. M.Si Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa beas r dampak dari program pembangunan gampong (PPG) terhadap peningkatan pendapatan keluarga miskin di Kabupaten Aceh Barat Daya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dengan menggunakan distribusi kuesioner dan wawancara terhadap penerima bantuan PPG dengan cluster sampling dalam 3 Kecamatan, 6 desa dan 90 rumah tangga. Data sekunder diperoleh dengan mengamati data dari kantor instansi pemerintah yang terkait dalam masalah tersebut adalah Bappeda, BPS, Dinas Sosial Kabupaten Aceh Barat Daya, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Aceh Barat Daya dan Kantor Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Sejahteraan. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa terjadinya peningkatan pendapatan masyarakat setelah adanya dana PPG, hal ini terjadi karena semakin membaiknya sarana dan prasarana gampong, seperti jalan, jembatan, dan infrastruktur lainnya yang menunjang dan mempermudah kegiatan ekonomi masyarakat, dalam hal ini adalah masyarakat miskin. dimana PPG berdampak positif terhadap peningkatan pendapatan keluarga miskin di Kabupaten Aceh Barat Daya. Kata kunci: Program Pembangunan Gampong (PPG)

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

TINGKAT KETIMPANGAN PENDAPATAN DAN KEMISKINAN PENDUDUK DI KECAMATAN SUNGAI MAS KABUPATEN ACEH BARAT (Said Qamal, 2021)

TINGKAT KESADARAN MASYARAKAT MISKIN TERHADAP PELESTARIAN LINGKUNGAN DI KOTA LHOKSEUMAWE (Asmaul Husna, 2014)

RESPON MASYARAKAT TERHADAP PROGRAM BERAS MISKIN UNTUK KELUARGA MISKIN DI GAMPONG GEULIDAH KECAMATAN MEUREUDU KABUPATEN PIDIE JAYA (Fitriadi, 2021)

PEREMPUAN PETANI DAN PENINGKATAN PENDAPATAN KELUARGA (SUATU PENELITIAN DI GAMPONG KULAM BARO, KECAMATAN SIMPANG TIGA, KABUPATEN PIDIE) (Nurul Mushalli, 2015)

DAMPAK EKSTERNALITAS PROYEK PEMBANGUNAN FLY OVER DAN UNDER PASS DI KOTA BANDA ACEH (STUDI KASUS : GAMPONG SUKA DAMAI DAN GAMPONG LAMSEUPEUNG KECAMATAN LUENG BATA KOTA BANDA ACEH) (M. Achyar, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy