STUDI KOMPARATIF PENDAPATAN USAHATANI BAWANG MERAH DI KECAMATAN SIMPANG TIGA KABUPATEN PIDIE | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

STUDI KOMPARATIF PENDAPATAN USAHATANI BAWANG MERAH DI KECAMATAN SIMPANG TIGA KABUPATEN PIDIE


Pengarang

Nuni afrina - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0151210067

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2021

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Bawang merah (Allium ascalonicum L.) merupakan salah satu jenis sayuran yang dibudiyakan secara tradisional oleh petani terutama di Kecamatan Simpang Tiga Kabupaten Pidie. Bawang merah jenis tanaman yang memiliki cita rasa yang khas dan beradaptasi baik dilahan kering dan rendah. Petani dalam mengelola usahatani bawang merah organik tanpa menggunakan pupuk kimia dan pestisida. Sedangkan pengelolaan usahatani bawang merah anorganik sebaliknya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendapatan Petani bawang merah anorganik lebih tinggi dari pada pendapatan petani bawang merah organik. Dikarenakan jumlah produksi bawang merah anorganik lebih banyak dari bawang merah organik. Berdasarkan regeresi linier berganda menunjukkan luas garapan, tenaga kerja. pengalaman, pendidikan, pupuk organik dan pupuk anorganik berpengaruh nyata terhadap pendapatan petani bawang merah organik dan anorganik..

Kata Kunci : Bawang merah. produksi, pendapatan, organik, anorganik



Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK