RESPON MASYARAKAT TERHADAP PENYALURAN BERAS MISKIN (RASKIN) DI KECAMATAN GLUMPANG TIGA KABUPATEN PIDIE | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

RESPON MASYARAKAT TERHADAP PENYALURAN BERAS MISKIN (RASKIN) DI KECAMATAN GLUMPANG TIGA KABUPATEN PIDIE


Pengarang

Nurlailatul Qadri - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

9951221550

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2021

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Nurlailatul Qadri. " Respon masyarakat terhadap penyaluran beras keluarga miskin (RASKIN) di Kecamatan Glumpang Tiga Kabupaten Pidie." Di bawah bimbingan Ir. Edy Marsudi, M.Si sebagai pembimbing utama dan Ir. Ismayani, M.Si sebagai pembimbing anggota.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis beras, harga, sitem pendistribusian, dan mekanisme penyaluran RASKIN mempengaruhi respon masyarakat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Penentuan sampel digunakan metode acak (random sampling) dengan mewawancarai (pengisian kuisoner) 24 masyarakat sampel yang berada di 3 desa di kecamatan Glumpang Tiga kabupaten Pidie.
Program RASKIN dirancang khusus sebagai bagian dari upaya mengatasi kerawanan pangan bagi kelompok masyarakat tertentu. Masyarakat yang berhak menerima RASKIN ini adalah masyarakat prasejahtera yang belum dapat memenuhi kebutuhan dasar secara minimal atau daerah miskin.
Berdasarkan keempat faktor yang diidentifikasi berhubungan dengan respon masyarakat terhadap penyaluran RASKIN ternyata berdasarkan pengujian dengan menggunakan Chi Square (X2). Semua faktor jenis beras, harga, sistem pendistribusian, dan mekanisme penyaluran mempengaruhi nyata terhadap respon masyarakat pada penyaluran RASKIN.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK