//

PROSPEK USAHA HOME INDUSTRI KUE TRADISIONAL ACEH DI DESA LAMPISANG KECAMATAN PEUKAN BADA KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Idawahyuni - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui rata-rata tingkat pendapatan yang diperoleh, prospek dimasa yang akan datang dan masalah apa saja yang dihadapi dalam pengembangan pemasaran Usaha Home Industri Kue Tradisional Aceh di Desa Lampisang Kecamatan Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar. Sebagai subjek dalam penelitian ini adalah seluruh pengusaha Home Industri.Kue Tradisional Aceh Di Desa Lampisang Kecamatan Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar sebanyak 20 pengusaha sedangkan objek dalam penelitian ini adalah prospek Usaha Home Industri Kue Tradisional Aceh Di Desa Lampisang Kec. Peukan Bada Kab. Aceh Besar. Dalam penelitian ini data yang peneliti kumpulkan adalah dengan wawancara (interview) dan dokumentasi. Teknik pengolahan data dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif dan untuk melihat rata-rata tingkat pendapatan menggunakan teknik statistik mean (rata-rata).Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan maka dapat diketahui bahwa jenis produksi pada Usaha Home Industri Kue Tradisional Aceh di Desa Lampisang Kecamatan Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar secara garis besar adalah bolu bhoi (bolu ikan), dodol, wajib, meusekat dan karah. Rata-rata tingkat pendapatan : Triwulan I Rp.17.622.500, Triwulan II Rp.18.862.750, Triwulan III Rp.19.880.250, Triwulan IV Rp.20.315.750 dan memiliki prospek yang baik dimasa yang akan datang berdasarkan tingkat laba dan strategi pemasaran . Masalah yang dihadapi dalamn pengembangan pemasaran usaha home industri kue tradisional aceh di lokasi penelitian adalah modal, tenaga kerja dan pesaing. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan rata-rata tingkat pendapatan usaha home industri kue tradisional aceh di lokasi penelitian selalu mengalami peningkatan setiap triwulannya. Prospek usaha dimasa yang akan datang cukup baik dan layak untuk dijalankan. Masalah yang dihadapi dalam pengembangan pemasaran adalah bidang permodalan, tenaga kerja dan pesaing. Kata Kunci : Prospek, Home Industri, dan Kue Tradisional Aceh

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KAJIAN PRODUKTIVITAS DAN KEUNTUNGAN USAHA BUDIDAYA TAMBAK DI DESA LAMTEUNGOH KECAMATAN PEUKAN BADA KABUPATEN ACEH BESAR PASCA TSUNAMI (Natasia Arieawan.SND, 2021)

ANALISIS KOMPERATIF PENDAPATAN USAHATANI PADI SAWAH SEBELUM DENGAN SESUDAH TSUNAMI KECAMATAN PEUKAN BADA (ELFIANI, 2020)

PENGELOLAAN KAWASAN KONSERVASI INDRA PURWA TERHADAP HASIL TANGKAPAN NELAYAN DI KECAMATAN PEUKAN BADA KABUPATEN ACEH BESAR (Nurismi, 2014)

ANALISIS PENDAPATAN DAN EFISIENSI USAHA INDUSTRI RUMAH TANGGA MAKANAN KECIL TRADISIONAL ACEH DI KECAMATAN PEUKAN BADA DAN MAKANAN HASIL OLAHAN PALAWIJA DI KECAMATAN LEMBAH SEULAWAH KABUPATEN ACEH BESAR (Arzen, 2020)

TINGKAT KESEJAHTERAAN MASYARAKAT TANI KORBAN TSUNAMI DI KECAMATAN PEUKAN BADA KABUPATEN I ACEH BESAR (RAHMAH DARA AYUNDA, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy