//

ANALISIS KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH INDUK DENGAN PEMERINTAH DAERAH PEMEKARAN (STUDI PADA PEMERINTAH DAERAH ACEH TENGAH DAN PEMERINTAH DAERAH BENER MERIAH TAHUN 2015-2019)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang UMAR SAID MELDEGO - Personal Name

Abstrak/Catatan

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kinerja keuangan dengan menggunakan rasio kemandirian, rasio efektifitas, rasio efisiensi dan rasio ketergantungan antara pemerintah daerah Aceh Tengah dan Bener Meriah tahun 2015-2019. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif menggunakan metode analisis rasio. Penelitian ini menggunakan data LKPD yang diperoleh dari kantor BPK Aceh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rasio kemandirian pemerintah daerah Aceh Tengah dan Bener Meriah berada pada tingkatan rendah sekali. Rasio efektivitas pemerintah daerah Aceh Tengah memiliki kriteria Cukup Efektif, sedangkan pemerintah daerah Bener Meriah memiliki kriteria Kurang Efektif. Rasio efisiensi pemerintah daerah Aceh Tengah dan Bener Meriah tergolong kedalam kriteria Efisien. Rasio ketergantungan pemerintah daerah Aceh Tengah dan Bener meriah tergolong kedalam kriteria Sangat Tinggi. Hasil uji beda menyatakan bawah terdapat perbedaan kinerja keuangan pada tingkat kemandirian daerah aceh tengah dan bener meriah.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH UKURAN LEGISLATIF, KEMAKMURAN PEMERINTAH DAERAH, UKURAN PEMERINTAH DAERAH DAN INTERGOVERNMENTAL REVENUE TERHADAP KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (STUDI PADA KABUPATEN/KOTA DI ACEH TAHUN 2010 S.D 2014) (Marhawai, 2016)

ANALISIS KOMPARATIF KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH PEMEKARAN DENGAN DAERAH INDUKNYA DI PROVINSI ACEH (IRWANDA, 2017)

PENGARUH KEMAKMURAN PEMERINTAH DAERAH, UKURAN PEMERINTAH DAERAH, DAN TINGKAT KETERGANTUNGAN PEMERINTAH DAERAH TERHADAP KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI ACEH (RAFIKA AULIA, 2020)

ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA EKONOMI DAERAH PEMEKARAN DENGAN DAERAH INDUK DI ACEH (FERAWATI, 2015)

PENGARUH KAPASITAS FISKAL, UKURAN PEMERINTAH DAN UKRAN LEGISLATIF TERHADAP KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH DI INDONESIA TAHUN 2014 S.D.2018 (Elis Yosua Trukna, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy