//

FENOMENA ROKOK ELEKTRIK (VAPE) PADA KOMUNITAS VAPOR DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RIZKY ULFA - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini mendeskripsikan tentang fenomena rokok elektrik pada komunitas vaper di kota Banda Aceh. Kehadiran rokok elektrik dikalangan masyarakat menyebabkan berbagai perubahan terjadi terutama pada gaya hidup perokok, yang biasanya menggunakan rokok tembakau biasa kini mereka beralih ke rokok elektrik dengan berbagai alasan. Rokok tersebut merupakan salah satu bentuk gaya hidup yang sedang trend saat ini dikalangan masyarakat modern yang aktif dalam mengkonsumsi rokok. Adapun masalah dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana anggota dari komunitas vaper memahami konsep/makna rokok elektrik sebagai suatu gaya hidup baru pada kehidupan sehari-hari mereka. Jenis peneilitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif dan menggunakan metode observasi dan wawancara sebagai metode pengumpulan data. Teori yang digunakan adalah teori masyarakat konsumsi dari Jean P. Baudirllard. Hasil yang di dapat dari penelitian ini adalah rokok elektrik yang sudah menjadi trend bagi kebanyakan penikmat rokok terutama pada komunitas vaper kota Banda Aceh mampu merubah perspektif mereka dalam kegiatan konsumsi dimana mereka saat ini hanya melihat suatu barang berdasarkan nilai tanda/simbol yang melekat pada rokok tersebut. mereka membeli tidak bedasarkan suatu kebutuhan melainkan memiliki tanda/simbol tersendiri. Hal ini yang disebut dengan simulacra. Persepsi seperti ini dapat dibentuk oleh media massa seperti iklan yang sering kita jumpai di media sosial. Dari persepsi tersebut, dapat kita lihat bahwa komunitas vaper sudah membentuk realitas baru bagi mereka sendiri melalui rokok elektrik.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERILAKU DAN PENGETAHUAN TENTANG BAHAYA KESEHATAN ROKOK ELEKTRIK (VAPOR) PADA KOMUNITAS VAPORIZER KOTA BANDA ACEH (RICKY RAHMADHANA PUTRA, 2020)

FENOMENA ROKOK ELEKTRIK (VAPE) PADA KOMUNITAS VAPOR DI KOTA BANDA ACEH (RIZKY ULFA, 2021)

PERLINDUNGAN HAK KONSTITUSIONAL WARGA NEGARA DALAM BIDANG KESEHATAN ( KAJIAN TERHADAP PEMAKAIAN VAPE DALAM KAWASAN TANPA ROKOK ) (Muhammad Roby Fadhlan, 2020)

GAMBARAN KELUHAN MULUT KERING (SEROSTOMIA) PADA PENGGUNA ROKOK ELEKTRIK (E-CIGARETTE) (STUDI PADA KOMUNITAS ACEH CLOUD SYNDICATE KOTA BANDA ACEH) (NAJLA ASYURA, 2021)

PERBEDAAN EFEK MEROKOK KONVENSIONAL TEMBAKAU DAN NICOTINE REPLACEMENT THERAPY ROKOK ELEKTRIK TERHADAP SMOKER’S MELANOSIS (RIZKI RACHMAYANI SITINJAK, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy