//

PERKEMBANGAN USAHA KECIL DAN KOPERASI DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MUCHLINARWATI (EXT) - Personal Name

Abstrak/Catatan

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengethui perkembangan volume usaha, modal dan tenaga kerja pada Usaha Kecil dan koperasi di Kota Banda Aceh periode 1997 sampai 2006.Penelitian ini bersifat deskriptif yaitu suatu analisis untuk melihat perkembangan Usaha Kecil dan koperasi di kota Banda Aceh selama periode 1997 sampai 2006. Adapun indikator yang digunakan adalah volume usaha, modal dan tenaga kerja pada Usaha Kecil dan koperasi di Kota Banda Aceh. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sckunder yaitu data yang diperoleh dari kepustakaan, buku-buku, artikel, jurnal dan laporan dari instansi yang terkait dengan penelitian ini khususnya pada Dinas Koperasi Kota Banda Aceh. Perkembangan usaha kecil dan koperasi di Kota Banda Aceh dari tahun 1997 sampai 2006 terus mengalami peningkatan, dimana rata-rata jumlah perkembangan usaha kecil di Kota Banda Aceh selama periode tersebut sebesar 322 unit sementara rata-rata jumlah perkembangan koperasi di Kota Banda Aceh sebanyak 508 unit. Baik usaha kecil maupun koperasi ternyata tumbuh dengan relatif cukup baik di Kota Banda Aceh. Pada umumnya volume usaha untuk usaha kecil di Kota Banda Aceh dari tahun 1997 sampai 2006 juga mengalami peningkatan, rata-rata volume usaha dari usaha kecil sebesar 1.237.703.000 rupiah, hanya pada tahun 2002 sampai 2004 volume usaha dari Usaha Kecil sedikit mengalami penurunan. Penurunan ini dikarenakan konflik keamanan yang terjadi pada waktu itu. Volume usaha koperasi di kota Banda Aceh dari tahun 1997 sampai 2006 juga mengalam peningkatan,dimana rata-rata volume usaha koperasi sebesar Rp.2.152.958.00. Rata-rata modal usaha kecil sebesar Rp. 5.304.654.000 dan rata-rata modal usaha koperasi sebesar Rp. 7.316.738.000.Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka diharapkan kepada koperasi dan usaha kecil agar terus dilaksanakan kegiatan dan usahanya dimasa yang akan datang, karena prospek dimasa yang akan datang akan semakin bagus dan menguntungkan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

FAKTOR PENDUKUNG DAN PENGHAMBAT BERKEMBANGNYA KEWIRAUSAHAAN KOPERASI DI KOTA BANDA ACEH (Teuku irfan, 2020)

ANALISIS PENGARUH MODAL DAN VOLUME USAHA TERHADAP SISA HASIL USAHA (SHU) KOPERASI DI KOTA BANDA ACEH (STUDI KASUS KECAMATAN BAITURRAHMAN) (ANDRI AULIA, 2020)

PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN MANAJER TERHADAP PERKEMBANGAN USAHA KOPERASI WANITA DI KOTA BANDA ACEH (Nila Karmila, 2013)

ANALISIS PEMBIAYAAN KOPERASI SYARIAH TERHADAP PRODUKTIVITAS USAHA MIKRO DAN KECIL PADA KOPERASI MITRA DHUAFA KOTA BANDA ACEH (LILIK SUNDARI, 2020)

PENGAWASAN DINAS KOPERASI USAHA KECIL MENENGAH DAN PERDAGANGAN TERHADAP PEREDARAN MAINAN ANAK YANG TIDAK MEMPUNYAI STANDAR NASIONAL INDONESIA DI KOTA BANDA ACEH (NADIYA ZUHRA, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy