//

PENGARUH PRODUKSI, KONSUMSI DAN HARGA TERHADAP JUMLAH PENGADAAN BERAS GUNA MEMPERTAHANKAN STOK PANGAN DI PERUM BULOG DIVISI REGIONAL ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Teuku Muhammad Reza Kusuma - Personal Name

Abstrak/Catatan

Teuku Muhammad Reza Kusuma dengan judul skripsi "Pengaruh Produksi, Konsumsi dan Harga Terhadap Jumlah Pengadaan Beras Guna Mempertahankan Stok Pangan Di Perum Bulog Regional Aceh". Di bawah bimbingan Bapak Ir. T. Makmur, M.si sebagai pembimbing pertama dan Ibu Zakiah, S.P. M.si sebagai pembimbing kedua. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh jumlah produksi, jumlah konsumsi dan Harga beras terhadap jumlah pengadaan beras di Perum Bulog Regional Aceh. Penentuan lokasi ini dilakukan secara sengaja (proposive sampling). Metode penelitian ini adalah dengan menggunakan Metode Studi Kasus (Case Study) dan Data yang digunakan adalah data Time Series yaitu dari tahun 1992-2011 dan data yang digunakan adalah data Primer dan data Sekunder. Keeratan hubungan yang terjadi antara variabel bebas dengan variabel terikat (R2) adalah 0.6283 artinya bahwa 62,83 persen variasi yang terjadi pada jumlah pengedaan beras di Perum Bulog Divisi Regional Aceh dipengaruhi oleh variasi jumlah produksi. jumiah konsumsi dan harga. Sedangkan selebihnya 37,17 persen dijelaskan oleh variabel-variabel lain diluar model penelitian. Pengujian serempak menunjukan bahwa semua variable bebas yaitu jumlah produksi, jumlah konsumsi dan harga beras berpengaruh nyata terhadap jumlah pengadaan beras di Perum Bulog Divisi Regional Aceh. Pengujian Secara parsial, variabel jumlah produksi tidak berpengaruh nyata terhadap jumlah pengadaan beras diperum bulog, karena setiap penambahan satu ton terhadap jumlah produksi maka tidak akan mempengaruhi jumlah pengadaan beras di Perum Bulog Divisi Regional Aceh. Lain halnya dengan jumlah konsumsi, secara statistik variable konsumsi berpengaruh nyata terhadap jumlah pengadaan beras di Perum Bulog Divisi Regional Aceh, karena setiap peningkatan satu ton jumlah konsumsi, maka akan meningkatkan jumlah pengadaan beras di Perum Bulog. sedangkan variabel harga juga berpengaruh nyata terhadap jumlah pengadaan, namun berilai negatif, karena setiap peningkatan satu rupiah terhadap variabel harga, maka pengadaan beras pada Perum Bulog Divisi Regional Aceh mengalami penurunan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PEMBAYARAN TUNJANGAN KARYAWAN PADA PERUM BULOG DIVISI REGIONAL ACEH (YULIA SUKMA AZIZAH, 2017)

DAMPAK KEBIJAKAN HARGA PERUM BULOG TERHADAP HARGA BERAS LOKAL DI ACEH (Agusti Dharma Yanti, 2021)

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, MOTIVASI DAN KOMUNIKASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP KINERJA PERUM BULOG DIVISI REGIONAL ACEH (T. M. Reza Kesuma, 2015)

PERBANDINGAN METODE EXPONENTIAL SMOOTHING DAN METODE DECOMPOSITION UNTUK MERAMALKAN PERSEDIAAN BERAS (STUDI KASUS PERSEDIAAN BERAS DI PERUSAHAAN UMUM BULOG DIVISI REGIONAL ACEH) (Rizka Maqfirah, 2015)

ANALISIS PERSEDIAAN DAN DISTRIBUSI PANGAN BERAS OLEH PERUM BULOG SUB DEVISI REGIONAL ACEH (Ananda Bahri Prayudha, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy