//

PENERAPAN KONTROL DIRI DAN MANAJEMEN DIRI UNTUK MENGURANGI KECANDUAN GAME ONLINE PADA SISWA SMP N 1 JANGKA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Aulia Suhelmi - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan tentang Kontrol diri dan manajemen diri untuk mengurangi Kecanduan game online peserta didik. Penelitian ini berbentuk eksperimen semu.Pengambilan sampel dilakukan dengan tehnik purposive sampling yaitu seluruh siswa SMP N 1 Jangka yang berjumlah 261. sampel yang ambil adalah yang sudah kecanduan game online 6 bulan terhitung dari pertama kali mulai bermain dan terdapat 50 siswa yang mengalami kecanduan game. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuisioner yang sebelumnya divalidasi oleh ahli serta diuji coba. hasil dan analisis rata – rata diperoleh skor nilai rata-rata kontrol diri kelas kontrol mengalami peningkatan sebesar 0,52 poin, untuk kelas eksperimen mengalami peningkatan sebesar 1,71 poin. skor nilai rata-rata manajemen diri kelas kontrol mengalami peningkatan sebesar 0,47 poin, untuk kelas eksperimen mengalami peningkatan sebesar 1,74 poin dan skor nilai rata-rata kecanduan game online kelas kontrol mengalami peningkatan sebesar 0,62 poin, untuk kelas eksperimen mengalami peningkatan sebesar 1,74 poin. Berdasarkan data tersebut menunjukkan terdapat perbedaan signifikan pengurangan kecanduan game online pada kelas eksperimen karena nilai rata-rata kelas eksperimen lebih tinggi jika dibandingkan dengan nilai rata-rata kelas kontrol. Hal ini berarti strategi penerapan teknik kontrol diri dan manajemen diri mampu menurunkan kecanduan game online peserta didik SMP N 1 Jangka. Kata Kunci: Kontrol Diri, Manajemen Diri, Kecanduan Game Online

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KONTROL DIRI REMAJA YANG KECANDUAN GAME ONLINE (PENELITIAN PADA MAHASISWA YANG TINGGAL DI ASRAMA KAWAY XVI) (Rezki Saifan, 2019)

GAMBARAN TINGKAT KECANDUAN GAME ONLINE PADA SISWA KELAS XII DI SMA NEGERI BANDA ACEH (Bahagia, 2019)

HUBUNGAN PERILAKU AGRESI DAN KECANDUAN GAME ONLINE PADA MAHASISWA (Nurul Badariah, 2019)

HUBUNGAN KONTROL DIRI DENGAN KECANDUAN INTERNET PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Maghfirah Nur Erfa, 2016)

HUBUNGAN ANTARA KECANDUAN BERMAIN GAME ONLINE POINT BLANK DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA REMAJA (HERI KURNIAWAN, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy