//

ANALISIS RISIKO PRODUKSI USAHATANI JAGUNG (ZEA MAYS L.) DI KECAMATAN TRUMON TIMUR, KABUPATEN ACEH SELATAN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang HELMANUR - Personal Name

Abstrak/Catatan

Jagung merupakan komoditi tanaman pangan subsektor palawija yang banyak dibudidayakan oleh masyarakat Trumon Timur. Namun dalam budidayanya, petani menghadapi ketidakpastian atau risiko. Salah satnya risiko yang banyak dihadapi oleh petani adalah risiko produksi yang dapat disebabkan oleh faktor produksi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat seberapa besar tingkat risiko produksi yang dihadapi oleh petani dan faktor-faktor apasaja yang mempengaruhinya. Penelitian ini menggunakan metode model Coefisien Variasi (CV) dan Just and pope. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa tingkat risiko produksi yang dihadapi oleh petani jagung Kecamatan Trumon Timur tinggi, yakni sebesar 0,54 dan faktor produksi yang berpengaruh terhadap risiko produksi usahatani jagung adalah faktor benih, pestisida, pupuk urea dan pupuk phonska.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS RISIKO PRODUKSI USAHATANI JAGUNG (ZEA MAYS L.) DI KECAMATAN TRUMON TIMUR, KABUPATEN ACEH SELATAN (HELMANUR, 2021)

ANALISIS KELAYAKAN USAHATANI JAGUNG HIBRIDA DI KECAMATAN TRUMON TENGAH KABUPATEN ACEH SELATAN (Muhammad Riski Pratama, 2019)

ANALISIS SIKAP TOLERANSI PETANI TERHADAP RISIKO USAHATANI JAGUNG DI KABUPATEN ACEH TIMUR DAN KABUPATEN BENER MERIAH (NANDA FAULIA, 2018)

EFISIENSI PENGGUNAAN FAKTOR-FAKTOR PRODUKSI PADA USAHATANI JAGUNG KECAMATAN DARUL AMAN KABUPATEN ACEH TIMUR (HERMANSYAH, 2016)

KELAYAKAN USAHA PERTANIAN KACANG TANAH DI KECAMATAN KLUET UTARA DAN KLUET TIMUR KABUPATEN ACEH SELATAN (Zulkarnain, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy