//

MANAJEMEN PENGATURAN ARAH LALU LINTAS DITINJAU DARI BESARNYA BIAYA OPERASIONAL KENDARAAN (STUDI KASUS JALAN KH AHMAD DAHLAN)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Deny Surya - Personal Name

Abstrak/Catatan

Jalan KH Ahmad Dahlan yang terletak di kota Banda Aceh, merupakan salah satu penghubung untuk menuju pusat perdagangan yang ada di daerah tersebut yang mengakibatkan arus lalu lintas di jalan tersebut terus meningkat. Sehubungan permasalahan tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya biaya operasional kendaraan khususnya kendaraan ringan dan kendaraan berat di ruas Jalan KH Ahmad Dahlan. Data yang diambil pada penelitian ini yaitu data volume lalu lintas, data kecepatan lalu lintas dan unit-unit biaya. Pengambilan data dilakukan secara manual di dua pos penelitian selama tiga hari, yaitu hari Senin, Kamis dan Sabtu. Pengambilan data dilakukan pada jam puncak yaitu pagi hari pada pukul 06.30 hingga pukul 09.00, siang hari pukul 12.00 hingga pukul 14.00 dan pada sore hari pada pukul 16.00 hingga 18.00. Data yang didapat diolah menggunakan metode perhitungan dari Pacific Consultant International (PCI). Hasil analisis diperoleh nilai biaya operasional kendaraan untuk hari Senin khusus kendaraan ringan per satu arah diperoleh BOK sebesar Rp. 72,77 per 50m, untuk dua arah diperoleh BOK sebesar Rp. 89,77 per 50m. Untuk kendaraan berat untuk satu arah diperoleh BOK sebesar Rp. 178,05 per 50m, untuk dua arah diperoleh BOK sebesar Rp. 238,84 per 50m. Untuk hari Kamis khusus kendaraan ringan per satu arah diperoleh BOK sebesar Rp. 74,58 per 50m, untuk dua arah diperoleh BOK sebesar Rp. 88,52 per 50m. untuk kendaraan berat untuk satu arah diperoleh BOK sebesar Rp. 183,92 per 50m, untuk dua arah diperoleh BOK sebesar Rp. 233,84 per 50m. Untuk hari Sabtu khusus kendaraan ringan per satu arah diperoleh BOK sebesar Rp. 72,98 per 50m, untuk dua arah diperoleh BOK sebesar Rp. 86,40 per 50m. untuk kendaraan berat untuk satu arah diperoleh BOK sebesar Rp. 178,71 per 50m, untuk dua arah diperoleh BOK sebesar Rp. 225,62 per 50m. Diharapkan data tersebut dapat memberikan informasi besarya biaya operasional kendaraan di ruas jalan tersebut.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STUDI TINGKAT PELAYANAN JALAN, BIAYA OPERASIONAL KENDARAAN DAN MANAJEMEN LALU LINTAS DI RUAS JALAN K.H.AHMAD DAHLAN BANDA ACEH (M Rizky Pahlevi, 2016)

ANALISIS BIAYA OPERASIONAL KENDARAAN PADA RUAS JALAN K. H. AHMAD DAHLAN PASAR ACEH BANDA ACEH (Mursalin, 2016)

KAJIAN PENERAPAN REKAYASA LALU LINTAS SISTEM SATU ARAH PADA JALAN SRI RATU SAFIATUDDIN DAN SEKITARNYA DI KOTA BANDA ACEH (MUHAMMAD ALFARIDZI, 2020)

STUDI PENGGUNAAN JALAN ALTERNATIF TERHADAP BIAYA OPERASIONAL KENDARAAN (STUDI KASUS PADA JL. BERINGIN DAN JALAN ANGSA MENUJU JL. DR. MR. M. HASAN BATOH KOTA BANDA ACEH) (Haris Munandar, 2014)

ANALISIS BIAYA OPERASIONAL KENDARAAN (BOK) DAN NILAI WAKTU PERJALANAN DI RUAS JALAN SIMPANG LAMREUNG – DARUSSALAM (FARHAN ANWAR FUADI, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy