ANALISIS SOSIAL BUDAYA KONSUMEN TELUR AYAM RAS PASCA TSUNAMI DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

ANALISIS SOSIAL BUDAYA KONSUMEN TELUR AYAM RAS PASCA TSUNAMI DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Yustini - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0705102020089

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2021

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Yustini dengan judul skripsi "Analisis Sosial Budaya Konsumen Telur Ayam Ras Pasca Tsunami di Kota Banda Aceh", dibawah bimbingan Bapak Ir. Mulizar. SH. M.Si sebagai Pembimbing Utama dan Bapak Ir. Irwan A. Kadir, MP sebagai Pembimbing Anggota.
Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana faktor budaya, keluarga dan motivasi dapat mempengaruhi permintaan terhadap telur ayam ras di Kota Banda Aceh. Pengambilan sampel wilayah Kota Banda Aceh disebabkan karena kota ini merupakan salah satu kota provinsi yang terpadat.Objek dalam penelitian ini adalah konsumen pada tingkat rumah tangga yang
mengkonsumsi telur ayam ras di kota Banda Aceh. Ruang lingkup penelitian ini terbatas pada permintaan telur ayam ras.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dari faktor budaya,
keluarga dan motivasi terhadap permintaan telur ayam ras di Kota Banda Aceh. Metode pengambilan sample untuk rumah tangga dilakukan dengan menggunakan Metode Simple Random Sampling atau acak sederhana.Faktor yang mempengaruhi konsumsi yaitu faktor budaya, keluarga dan motivasi. Dimana dalam faktor budaya terdapat faktor frekuensi dan waktu pembelian serta dalam faktor motivasi terdapat faktor kualitas dan kemudahan. Sehingga permintaan terhadap telur ayam ras sangat dipengaruhi mudahnya proses pengolahan, sebagai menu lauk pauk sehari-hari yang memiliki nilai gizi yang tinggi. Juga dipengaruhi harga yang relatif murah dibandingkan lauk pauk lainnya, dan juga dipengaruhi oleh kemudahan memperoleh telur ayam ras tersebut di sekitar tempat tinggal.Besarnya konsumsi telur ayam yang dikonsumsi oleh konsumen di daerah penelitian yaitu sebanyak 33 butir per bulannya. Adapun besar konsumsi ini disebabkan kebutuhan telur adalah sebagai menu makanan yang dapat digunakan kapan saja dan sifatnya praktis. Faktor-faktor yang mempengaruhi konsumsi telur ayam ras yaitu faktor budaya- motivasi, dan keluarga. Dimana dalam faktor budaya terdapat faktor frekuensi dan waktu pembelian. Dalam faktor motivasi terdapat faktor kualitas dan kemudahan sementara dalam faktor keluarga terdapat menu yang praktis, dan juga faktor selera konsumsi dari masing-masing keluarga.



Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK