//

ANALISIS PENGETAHUAN BANTUAN HIDUP DASAR (BHD) POLISI LALU LINTAS POLRESTA KOTA BANDA ACEH ANALISIS PENGETAHUAN BANTUAN HIDUP DASAR (BHD) POLISI LALU LINTAS POLRESTA KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang NELLY YUSNITA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Semakin meningkatnya jumlah kecelakaan lalu lintas di Kota Banda Aceh, maka dibutuhkan para tim siap siaga dalam menanganinya. Hal ini tentu menjadi peran pihak kepolisian lalu lintas, karena mereka yang selalu ada di tempat yang rawan terjadinya kecelakaan tersebut. Namun, masalah yang sering terjadi, kesiapan pengetahuan anggota kepolisian terkait BHD belum bisa dipastikan sudah baik, oleh karena itu kajian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat Pengetahuan Bantuan Hidup Dasar (BHD) pada Polisi Lalu Lintas. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian desktriptif. Jumlah sampel sebanyak 90 orang dengan tehnik pengambilan sampel total sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang di kembangkan sendiri oleh peneliti yang menggunakan landasan teori AHA 2015. Analisa data menggunakan uji univariat. Kesimpulan dari hasil penelitian diketahui bahwa tingkat pengetahuan Bantuan Hidup Dasar (BHD) pada Polisi Lalu Lintas sudah tergolong tinggi. Hal ini dikarenakan sebagian besar polisi Lalu lintas di Kota Banda Aceh sudah pernah mendapatkan pelatihan terkait BHD dan juga mereka banyak memperoleh informasi baik melalui media social maupun media cetak terkait pengetahuan BHD. Jika dilihat dari aspek jenis kelamin, maka polisi laki-laki lebih dominan berada pada unit laka lantas di bandingkan polisi wanita. Berdasarkan hasil penelitian tersebut di rekomendasikan kepada pihak polisi lalu lintas untuk tetap terus mengambangkan ilmu pengetahuan terkait Bantuan Hidup Dasar (BHD)

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN USIA DAN MASA KERJA DENGAN TINGKAT PENGETAHUAN POLISI LALU LINTAS DI KOTA BANDA ACEH (FUAD HADYAN RAKHMADI, 2021)

UPAYA POLISI LALU LINTAS DALAM MENSOSIALISASIKAN TATA TERTIB LALU LINTAS DI KOTA BANDA ACEH (Sumarni, 2018)

STRATEGI KOMUNIKASI SAFETY RIDING POLISI LALU LINTAS DALAM MENGURANGI ANGKA KECELAKAAN LALU LINTAS DI KOTA BANDA ACEH (Haviz, 2017)

PENGARUH POLISI MEUPEP-PEP TERHADAP PEMBENTUKAN CITRA POSITIF POLISI LALU LINTAS (STUDI PADA MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH) (Zulfan Riza, 2017)

RESPON MAHASISWA TERHADAP KEBERADAAN POLISI MEU PEP-PEP DALAM MEMBANGUN KESADARAN HUKUM BERLALU LINTAS BAGI MAHASISWA DI BANDA ACEH (Munawir, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy