PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, AKUNTABILITAS DAN TRANSPARANSI TERHADAP KEPERCAYAAN MUZAKKI MEMBAYAR ZAKAT DI BAITUL MAL KABUPATEN BENER MERIAH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, AKUNTABILITAS DAN TRANSPARANSI TERHADAP KEPERCAYAAN MUZAKKI MEMBAYAR ZAKAT DI BAITUL MAL KABUPATEN BENER MERIAH


Pengarang

RAUDHATUN HASANAH - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1601103010002

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Akuntansi (S1) / PDDIKTI : 62201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2021

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, akuntabilitas dan transparansi terhadap kepercayaan muzakki membayar zakat. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dengan mendistribusikan kuesioner kepada muzakki di Kabupaten Bener Meriah yang membayar zakat di baitul mal Kabupaten Bener Meriah sebanyak 96 kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah sebesar 96 responden. Pengujian statistik dilakukan dengan menggunakan regresi linear berganda menggunakan aplikasi ibm spss statictics 24. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) kualitas pelayanan, akuntabilitas dan transparansi mempunyai pengaruh secara simultan terhadap kepercayaan muzakki membayar zakat di baitul mal Kabupaten Bener Meriah, 2) kualitas pelayanan berpengaruh secara positif terhadap kepercayaan muzakki membayar zakat, 3) akuntabilitas berpengaruh secara positif terhadap kepercayaan muzakki membayar zakat, 4) transparansi berpengaruh secara positif terhadap kepercayaan muzakki membayar zakat.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Akuntabilitas, Transparansi dan kepercayaan

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK