Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, AKUNTABILITAS DAN TRANSPARANSI TERHADAP KEPERCAYAAN MUZAKKI MEMBAYAR ZAKAT DI BAITUL MAL KABUPATEN BENER MERIAH
Pengarang
RAUDHATUN HASANAH - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1601103010002
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Akuntansi (S1) / PDDIKTI : 62201
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2021
Bahasa
Indonesia
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, akuntabilitas dan transparansi terhadap kepercayaan muzakki membayar zakat. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dengan mendistribusikan kuesioner kepada muzakki di Kabupaten Bener Meriah yang membayar zakat di baitul mal Kabupaten Bener Meriah sebanyak 96 kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah sebesar 96 responden. Pengujian statistik dilakukan dengan menggunakan regresi linear berganda menggunakan aplikasi ibm spss statictics 24. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) kualitas pelayanan, akuntabilitas dan transparansi mempunyai pengaruh secara simultan terhadap kepercayaan muzakki membayar zakat di baitul mal Kabupaten Bener Meriah, 2) kualitas pelayanan berpengaruh secara positif terhadap kepercayaan muzakki membayar zakat, 3) akuntabilitas berpengaruh secara positif terhadap kepercayaan muzakki membayar zakat, 4) transparansi berpengaruh secara positif terhadap kepercayaan muzakki membayar zakat.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Akuntabilitas, Transparansi dan kepercayaan
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN TRANSPARANSI TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN MUZAKKI DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI MUZAKKI DALAM MEMBAYAR ZAKAT DI BAITUL MAL KOTA BANDA ACEH (KASMANIAR, 2016)
PENGARUH AKUNTABILITAS DAN TRANSPARANSI LEMBAGA ZAKAT TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN MUZAKKI DAN DAMPAKNYA PADA KEINGINAN MEMBAYAR ZAKAT DI BAITUL MAL KABUPATEN ACEH TIMUR (SAFRIZAL, 2016)
PENGARUH PELAYANAN, TRANSPARANSI DAN AKUNTABILITAS TERHADAP KEPATUHAN MUZAKKI DALAM MEMBAYAR ZAKAT MAAL DI BAITUL MAL KOTA LHOKSEUMAWE (Yuliana Saputri, 2019)
PENGARUH REPUTASI, RELIGIUSITAS, DAN TRANSPARANSI TERHADAP KEPERCAYAAN MUZAKKI MEMBAYAR ZAKAT DI BAITUL MAL RNBANDA ACEH (Akhsanun Nadia, 2022)
PENGARUH PENDAPATAN, KUALITAS PELAYANAN DAN TRANSPARANSI TERHADAP MINAT MUZAKKI UPZ KANWIL KEMENAG ACEH MEMBAYAR ZAKAT PADA BAITUL MAL ACEH (Hafizh Arkan, 2022)