//

KAJIAN PRODUKTIVITAS DAN KEUNTUNGAN USAHA BUDIDAYA TAMBAK DI DESA LAMTEUNGOH KECAMATAN PEUKAN BADA KABUPATEN ACEH BESAR PASCA TSUNAMI

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Natasia Arieawan.SND - Personal Name

Abstrak/Catatan

Natasia Arieawan. Snd "Kajian Produktivitas dan Keuntungan Pada Usaha Budidaya Tambak di Dess Lamteungoh Kecamatan Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar Pasca Tsunami". Dibawah bimbingan Bapak Dr. Ir. Sofyan, M.Agric, S.c sebagai pembimbing utama dan Bapak Dr. Ir. Indra, M.P sebagai pembimbing anggota. Adapun permasalahan dalam penelitian ini Apakah produktivitas Usaha Budidaya Tambak di Desa Lamteungoh Kecamatan Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar Pasca Tsunami lebih rendah dibandingkan dengan sebelum tsunami? Apakah usaha Budidaya Tambak ikan dan tambak di Desa Lamteungoh Kecamatan Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar Pasca Tsunami telah memberikan keuntungan? Penelitian dilakukan pada usaha budidaya tambak yang bergerak dalam bidang usaha budidaya tambak udang dan tambak ikan di Desa Lamteungoh Kecamatan Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar. Objek penelitian berhubungan dengan kajian produktivitas dan keuntungan usaha budidaya tambak tersebut. Adapun tujuan penelitian ini mengetahui Produktivitas Usaha Budidaya Tambak ikan bandeng dan tambak udang di Desa Lamteungoh Kecamatan Peukan Badu Kabupaten Aceh Besar Pasca Tsunami, serta untuk mengetahui Usaha budidaya tambak ikan bandeng dan tambak udang di Desa Lamteungoh Kecamatan Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar Pasca tsunami memberikan keuntungan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh petani tambak yang bergerak dalam bidang usaha budidaya tambak di Desa Lamteungoh Kecamatan Pekan Bada Aceh Besar. Adapun metode penelitian adalah metode sensus yaitu seluruh populasi (100 %) scban yak 8 orang petani. Tambak yang diteliti adalah tambak tradisional.Produktivitas tambak udang di Desa Lamteungoh pasca tsunami sebesar 600 Kg / Ha / periode produksi sedangkan produktivitas tambak ikan bandeng sebesar 466,7 Kg / Ha / periode produksi. Namun demikian bila dibandingkan dengan sebelum tsunami sanggat jauh berbeda, Produktivitas tambak udang sebelum tsunami lebih tinggi (800 Kg / Ha / periode produksi), sedangkan produktivitas tambak ikan bandeng sebelum tsunami sebesar ( 533,3 kg / Ha / periode produksi). Adapun keuntungan usaha budidaya tambak udang sebesar Rp.4.181.875,-/ periode produksi sedangkan usaha budidaya tambak ikan bandeng sebesar Rp. 6.532.084,-/ periode produksi. Adapun saran yang dapat penulis berikan berdasarkan kesimpulan di atas yaitu untuk dapat meningkatkan produktivitas lahan tambak yang ada, maka perlu diupayakan untuk mengembalilan kondisi lahan seperti keadaan sebelum tsunami.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS EKONOMI REHABILITAS TAMBAK PASCA TSUNAMI DI KECAMATAN PEUKAN BADA KABUPATEN ACEH BESAR (Wagianto, 2020)

STUDI KOMPARATIF KEUNTUNGAN BUDIDAYA IKAN LELE JUMBO (MEDIA KOLAM TANAH DAN KOLAM TERPAL)DI KECAMATAN PEUKAN BADA KABUPATEN ACEH BESAR DAN KOTA BANDA ACEH (ZIA ULFA, 2020)

ANALSIS KEBERDAYAAN PETANI TAMBAK PASCA TSUNAMI DI KABUPATEN ACEH BESAR (CUT ULFA THURSINA, 2018)

TINGKAT KESEJAHTERAAN MASYARAKAT TANI KORBAN TSUNAMI DI KECAMATAN PEUKAN BADA KABUPATEN I ACEH BESAR (RAHMAH DARA AYUNDA, 2016)

STRATEGI PENINGKATAN PRODUKTIVITAS DAN PENDAPATAN TAMBAK UDANG WINDU (PENAEUS MONODON)DI DESA ULEE ATEUNG KECAMATAN MADAT KABUPATEN ACEH TIMUR (RIFKY AGUSTIAN, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy