//

ANALISIS KELAYAKAN USAHATANI KAKAO (THEOBROMA CACAO LINN) SISTEM KEBUN CAMPURAN DI DESA KRUENG LALA KECAMATAN MILA KABUPATEN PIDIE

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Julinarwati - Personal Name

Abstrak/Catatan

Dalam hal membangun suatu usahatani yang baik diperlukan perencanaan dan perhitungan yang matang salah satunya dengan mempertimbangkan aspek finansial. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui kelayakan usahatani kakao (Theobroma Cacao Linn) di Desa Krueng Lala Kecamatan Mila Kabupaten Pidie secara finansial. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode Survey. Proses pengambilan sampelnya menggunakan metode purposive sampling. Pada metode penelitian ini digunakan metode analisis kriteria Investasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa usahatani kakao sistem kebun campuran di Desa Krueng Lala layak untuk diusahakan. Kesimpulan yang dapat diambil adalah NPV sebesar Rp 13.947.165, Net B/C = 1,59 dan IRR = 24,84 % untuk BEP terdapat pada tahun ke -5 bulan ke- 9. Kata kunci : Kakao, Finansial, Kebun Campuran

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS KELAYAKAN USAHATANI KAKAO DI KECAMATAN GLUMPANG TIGA KABUPATEN PIDIE (Reza rizki, 2013)

EVALUASI KRITERIA KESESUAIAN LAHAN KOMODITI KAKAO (THEOBROMA CACAO L.) DI DESA LUTUENG KECAMATAN MANE KABUPATEN PIDIE (Hermawan Kurnia, 2016)

ANALISIS PENERAPAN TEKNOLOGI TERPADU DALAM USAHATANI KAKAO (THEOBROMA CACAO) DI KABUPATEN PIDIE (Teuku Anwar, 2015)

ANALISIS TINGKAT RISIKO KONFLIK GAJAH SUMATERA (ELEPHAS MAXIMUS SUMATRANUS TEMMINCK, 1847) DENGAN MANUSIA DI KECAMATAN MILA KABUPATEN PIDIE (RISA RAHMAWATY, 2021)

ANALISIS KONTRIBUSI USAHATANI KAKAO TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN RUMAH TANGGA PETANI DI DESA ULEE GUNONG KECAMATAN TANGSE KABUPATEN PIDIE (Irwan Shahendra, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy