//

KEINGINAN PETANI UNTUK MEMBUDIDAYAKAN TANAMAN KOPI ARABIKA ORGANIK DI KECAMATAN BANDAR KABUPATEN BENER MERIAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang IWAN ADHA RETA P - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Keinginan Petani Untuk Membudidayakan Tanaman Kopi Arabika Organik Di Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah Nama : Iwan Adha Reta Penara NIM : 140110101010083 Fakultas/Jurusan : Ekonomi dan Bisnis/ Ekonomi Pembangunan Dosen Pembimbing : Dr.Aliasuddin, S.E., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keinginan petani untuk membudidayakan tanaman kopi Arabika organik di Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah dengan menggunakan variabel bebas yaitu usia, pendidikan, jumlah anggota keluarga, pendapatan, organisasi dan harga jual kopi serta keputusan petani sebagai variabel terikat. Model analisis yang digunakan adalah model regresi logistik dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuisioner para petani kopi Arabika. Jumlah sampel yang di ambil pada penelitian ini sebanyak 377 jiwa dari total jumlah populasi sebanyak 27,950 jiwa. Hasil dari model estimasi menunjukkan bahwa keinginan petani untuk memudidayakan tanaman kopi Arabika organik dipengaruhi oleh variabel pendidikan, pendapatan dan organisasi. Sedangkan variabel usia, jumlah anggota keluarga, dan harga jual kopi mempunyai pengaruh yang negatif. Berdasarkan penelitian ini pemerintah Kecamatan Bandar diharapkan dapat membentuk sebuah organisasi yang menjadi penghubung antara petani kopi Arabika dengan instansi atau pihak yang berkompetensi terkait informasi dan edukasi tentang budidaya kopi Arabika organik. Kata Kunci : Budidaya Tanaman Kopi Arabika Organik, Metode Logistic Regression, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PERBEDAAN PENDAPATAN PETANI KOPI ORGANIK DAN PETANI KOPI ANORGANIK PADA JENIS KOPI ARABIKA DI DESA PONDOK SAYUR KECAMATAN BUKIT KABUPATEN BENER MERIAH (Ita Erfina, 2020)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKSI DAN PERDAGANGAN BIJI KOPI BERAS ARABIKA KABUPATEN BENER MERIAH KE KOTA MEDAN (Emmia Tambarta Kembaren, 2020)

ANALISIS FAKTOR INTERNAL DAN EKSTERNAL PEMBIBITAN KOPI ARABIKA DI KEBUN PERCOBAAN GAYO DI DESA PONDOK GAJAH KECAMATAN BANDAR KABUPATEN BENER MERIAH (KHUMAIDI AFRIANSYAH, 2020)

ANALISIS PERMINTAAN KOPI ARABIKA ROASTING (SANGRAI) DI KECAMATAN BANDAR KABUPATEN BENER MERIAH (Rauzatul Jannah, 2017)

STRATEGI PEMERINTAH KABUPATEN BENER MERIAH DALAM MENGEMBANGKAN KEBUN INDUK DAN KEBUN ENTRES TANAMAN KOPI DI KECAMATAN BANDAR (Mirna Sapitri, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy