//

ANALISIS BIAYA DAN MANFAAT USAHA TAMBAK IKAN BANDENG DI KECAMATAN MEUREDU KABUPATEN PIDIE JAYA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Surya Darma Putra - Personal Name

Abstrak/Catatan

SURYA DARMA PUTRA "Analisis Biaya Dan Manfaat Usaha Tambak lkan Bandeng di Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya" dibawah bimbingan Bapak Ir. M. Nassir Hawy, M.S selaku pembimbing utama dan Bapak Ir.Kadir Zailani, M.P selaku pembimbing kedua.Penelitian ini dilakukan di Kabupaten Pidie Jaya Kecamatan Meureudu dengan Desa Meunasah Balek, Desa Meuraksa dan Desa Rhieng Krueng sebagai daerah sampel. Penentuan daerah sampel dilakukan dengan mempertimbangkan desa tersebut sebagai desa tingkat perkembangan swadaya lanjut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji kelayakan usaha tambak ikan bandeng jika ditinjau dari aspek finansial di Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisa finansial dengan tiga kriteria yaitu Break Event Point, Return Of Invesment dan Return Cost Ratio. Hasil penelitian menunjukkan bahwa usaha tambak ikan bandeng di daerah penelitian layak diusahakan. Dari hasil analisis diperoleh nilai BEP produksi 510,13 kg'ha dan nilai BEP harga sebesar Rp. 6.575 kg. nilai ROI sebesar 1,16 % menunjukkan nilai positif yang mengartikan bahwa setiap Rp. 100,- modal yang dikeluarkan akan menghasilkan keuntungan Rp. 1,16,- nilai R/C diperoleh 2,16 berilai positif mengartikan bahwa setiap penambahan biaya sebesar Rp. 1.000,• akan memberi kontribusi terhadap penerimaan sebesar Rp. 2.160,-.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PENDAPATAN PETANI TAMBAK IKAN BANDENG DENGAN POLA TRADISIONAL DI KECAMATAN TRIENGGADENG KABUPATEN PIDIE JAYA (Abdilbar, 2021)

PROSPEK PRODUKSI PERIKANAN DARAT DENGAN MEDIA TAMBAK DI KECAMATAN MESJID RAYA KABUPATEN ACEH BESAR (ADI SYAHPUTRA ANANDA, 2020)

KAJIAN PRODUKTIVITAS DAN KEUNTUNGAN USAHA BUDIDAYA TAMBAK DI DESA LAMTEUNGOH KECAMATAN PEUKAN BADA KABUPATEN ACEH BESAR PASCA TSUNAMI (Natasia Arieawan.SND, 2021)

ANALISIS PENDAPATAN USAHA BUDIDAYA IKAN BANDENG DI DESA RAWA GAMPONG KECAMATAN KOTA SIGLI KABUPATEN PIDIE (Kiki Nurrahmi, 2020)

ANALISIS PERBANDINGAN PENDAPATAN USAHA TAMBAK IKAN BANDENG (CHANOS -- CHANOS FORSKAL) POLA TRADISIONAL DAN POLA SEMI INTENSIF DI KECAMATAN JANGKA KABUPATEN BIREUEN (Emilda Thahir, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy