//

EVALUASI USAHA PALUNG IKAN TERI BANTUAN UNDP DI DESA MEUNASAH KEUDEE KECAMATAN MESJID RAYA KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Eli Rosdiana - Personal Name

Abstrak/Catatan

Eli Rosdiana dengan Judul Skripsi "Evaluasi Usaha Palung Ikan Teri Bantuan UNDP Di Desa Meunasah Keudee Kccamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar", dengan Pembimbing Utama Bapak Dr. Ir. Indra, M.P dan pembimbing Anggota Bapak Ir. MUlizar, S.H, M.Si Permasalahan dalam penelitian apakah bantuan palung ikan teri dari UNDP kepada nelayan di Desa Meunasah Keudee Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar menguntungkan, apakah ada peningkatan pendapatan nelayan setelah menerima bantuan palung ikan teri dari UNDP di Desa Meunasah Keudee Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar dan apakah usaha palung ikan teri bantuan UNDP layak diusahakan ditinjau dari aspek finansial. Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar .Penelitian ini bertujuan untuk nilai Keuntungan palung ikan teri banuan dari UNDP kepada nelayan di Desa Meunasah Keude Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar. Peningkatan pendapatan nelayan setelah menerima bantuan palung ikan teri dari UNDP di Desa Meunasah Keudee Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar dan kelayakan finansial usaha palung ikan teri bantuan UNDP di Desa Meunasah Keudee Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar telah layak. Adapun metode penelitian ini adalah metode survey Adapun jumlah palung ikan teri yang terdapat di desa Meunasah Keudee Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar yaitu sebanyak 70 unit yang terdiri dari 24 unit bantuan UNDP dan sisanya 46 unit adalah palung milik masyarakat yang selamat dalam bencana tsunami. Besarnya nilai tangkapan yang diperoleh Rp 12.269.922 per bulan. Sedangkan besarnya biaya melaut terdiri dari biaya peralatan dan biaya makanan Rp 7.005.000 per bulan. Sedangkan jumlah pendapatan yang diterima oleh para nelayan yaitu Rp.5.264.922 per bulan. Pendapatan usaha palung ikan teri setelah mendapat bantuan dani UNDP meningkat secara nyata dari pendapatan Rp.804.167 per bulan menjadi Rp. 1.005.208 per bulan. Usaha palung ikan teri secara finansial layak diusahakan, dimana NPV 18% yaitu Rp. 119.103.186, Net Benefit Cost Ratio 3,90, IRR 142% per tahun serta BEP terjadi pada bulan ke 2 tahun 5 bulan 19 hari

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS TINGKAT KEUNTUNGAN PADA USAHA IKAN TERI REBUS KERING DI SENTRA PENGOLAHAN IKAN DESA MEUNASAH KEUDEE KECAMATAN MESJID RAYA KABUPATEN ACEH BESAR (Arief Rahmat Putra, 2020)

PERILAKU WIRAUSAHA PEREMPUAN PENGOLAH IKAN DI DESA MEUNASAH KEUDEE KECAMATAN MESJID RAYA KABUPATEN ACEH BESAR (Maulidya Fakhriah Batubara, 2015)

STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA PENGOLAHAN IKAN ASIN DI DESA MEUNASAH KEUDEE KECAMATAN MESJID RAYA (PUTRI RAHMAWATI, 2021)

STRATEGI SURVIVAL JANDA DALAM USAHA PENGOLAHAN IKAN DI DESA MEUNASAH KEUDEE KECAMATAN MESJID RAYA KABUPATEN ACEH BESAR (Novi Hariyani, 2021)

KONTRIBUSI PENDAPATAN PEREMPUAN PENGOLAH IKAN TERHADAP PENDAPATAN KELUARGA DI DESA MEUNASAH KEUDEE KECAMATAN MESJID RAYA KABUPATEN ACEH BESAR (Reza Sukma, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy