//

VALUASI EKONOMI OBJEK WISATA KAPAL PLTD APUNG: PENDEKATAN REVEALED PREFERENCE METHOD DAN STATED PREFERENCE METHOD

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ayu Khairina - Personal Name

Abstrak/Catatan

Judul : Valuasi Ekonomi Objek Wisata Kapal PLTD Apung: Pendekatan Revealed Preference Method dan Stated Preference Method Nama : Ayu Khairina NIM : 0801101010001 Jurusan : Ekonomi Pembangunan Pembimbing : Dr.Aliasuddin, S.E., M.Si enelitian ini bertujuan untuk mengetahui nilai ekonomi dari Objek Wisata Kapal PLTD Apung dengan menggunakan pendekatan Revealed Preference Method dan Stated Preference Method. Kedua pendekatan tersebut digunakan untuk menaksir nilai ekonomi dari suatu sumber daya yang tidak memiliki pasar atau non-market valuation. Nilai ekonomi didapat dari willingness to pay (WTP) pengunjung Objek Wisata Kapal PLTD Apung. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan menggunakan Ordinary Least Square (OLS) dengan sampel sebesar I50 responden. Penelitian ini juga menemukan bahwa total nilai ekonomi Objek Wisata Kapal PLTD Apung sebesar Rp. 71.189.040.000,00 per tahun dan surplus konsumen sebesar Rp. 600.484,19 per individu per tahun. Harga tersebut masih jauh di atas biaya rata-rata yang dikeluarkan oleh pengunjung untuk berkunjung ke Objek Wisata Kapal PLTD Apung. Agar objek wisata ini lebih dikenal oleh masyarakat luar, maka perlu dipromosikan bahwa obbjek wisata ini sangat unik dan mampu menarik wisatawan dari berbagai negara. Ini akan berdampak pada peningkatan pendapatan pemerintah Kota Banda Aceh khususnya dan pemerintahan Aceh pada umumnya. Kata Kunci : Permintaan,Valuasi Ekonomi,Revealed Preference,Stated Preference, Objek Wisata Kapal PLTD Apung.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

VALUASI EKONOMI OBJEK WISATA TAMAN RUSA LAMTANJONG SIBREH ACEH BESAR DENGAN PENDEKATAN BIAYA PERJALANAN VALUASI EKONOMI OBJEK WISATA TAMAN RUSA LAMTANJONG SIBREH ACEH BESAR DENGAN PENDEKATAN BIAYA PERJALANAN (MAISARAH, 2015)

VISUALISASI VIDEO 3D WISATA KAPAL PLTD APUNG (ZHULFIAN LUTHFAN, 2019)

ANALISIS MANFAAT EKONOMI OBJEK WISATA PLTD APUNG KOTA BANDA ACEH (MUHAMMAD FARHAN, 2017)

ANALISIS VALUASI EKONOMI WISATA ALAM PANTAI LAMPUUK DENGAN PENDEKATAN TRAVEL COST METHOD (Yefrizal Saputra, 2021)

MITIGASI BENCANA TSUNAMI MELALUI PARIWISATA (STUDI KASUS DI SITUS TSUNAMI KAPAL PLTD APUNG BANDA ACEH) (Muhammad Bilal Habibie, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy