//

PERAN DESAINER ACEH PADA FASHION SHOW INTERNASIONAL

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Arfiana Winandi - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Arfiana Winandi. 2020. Peran Desainer Aceh Pada Fashion Show Internasional. Skripsi, Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dr. Fadhilah, M.Pd., (2) Novita S.Pd, M.A Kata kunci: peran, desainer, fashion show Desainer Aceh adalah seorang yang merancang dan menciptakan produk busana lokal Aceh. Penelitian ini berupaya untuk mengetahui peranan desainer Aceh terhadap produk busana lokal Aceh dan pencapaiannya pada fashion show internasional. Secara khusus penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran mengenai peningkatan produk busana lokal Aceh pada fashion show internasional, mengetahui perencanaan dan konsep busana internasional, dan mengetahui pencapaian desainer Aceh pada fashion show internasional. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan teknik purposive sampling dan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi serta studi kepustakaan untuk melengkapi informasi yang telah ada. Pada penelitian ini peneliti menemukan peranan setiap subjek yang memiliki kesamaan terhadap peningkatan promosi produk busana lokal Aceh dalam jangkauan yang lebih luas yang berpengaruh terhadap peningkatan penjualan produk dalam sektor lokal dan internasional. Perencanaan desain produk busana internasional setiap subjek memiliki kesamaan yaitu busana modest dengan konsep busana kasual. Setiap subjek mendesain busana dengan karakter dan tema yang berbeda-beda yang disesuaikan dengan karakteristik konsumen yang dituju. Setiap subjek yang mencapai fashion show internasional diawali dengan berbagai sumber informasi yang didapatkan secara mandiri dan melalui organisasi busana yang diikuti. Kesimpulan penelitian ini adalah setiap subjek memiliki perbedaan dalam meningkatkan dan menciptakan produk busana pada fashion show internasional, dan juga memiliki tahap pencapaian yang berbeda-beda.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KREATIVITAS DESAINER DI KOTA BANDA ACEH (ASNITA MAGHRIFAH, 2018)

PUSAT MODE DI BANDA ACEH (Fitri Purnama Sari, 2013)

PENGARUH KEINOVATIFAN KONSUMEN, KETERLIBATAN FASHION, DAN KEBUTUHAN AKAN KEUNIKAN TERHADAP KEINGINAN UNTUK ADOPSI FASHION HIJAB DAN DAMPAKNYA TERHADAP AKTUAL ADOPSI FASHION HIJAB DI KOTA BANDA ACEH (CUT LANA KAUSARI, 2016)

PENGEMBANGAN DESAIN GAUN TRANSFORMASI UNTUK INDUSTRI KREATIF (Verawati, 2021)

PERAN DESAINER DALAM MERANCANG BUSANA BERNUANSA ETNIS ACEH DI KOTA BANDA ACEH (Rahayu faulana harmas, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy