//

HUBUNGAN TINGKAT PENGETAHUAN DENGAN PERILAKU PENCEGAHAN COVID-19 PADA PEDAGANG PASAR INPRES BALE ATU KABUPATEN ACEH TENGAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang BULQISA PUTRI GAWA - Personal Name

Abstrak/Catatan

Seluruh dunia saat ini sedang dihadapkan dengan pandemi penyakit infeksi yang disebabkan oleh SARS-Cov-2 yang dapat menyebar dengan mudah melalui droplet sehingga kasus kesakitan pada manusia terus meningkat. Pencegahan penularan penyakit ini menjadi sangat penting untuk mencegah penyebaran dan penanganan yang masif hingga tidak terkontrol. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan tingkat pengetahuan dengan perilaku pencegahan COVID-19 pada pedagang Pasar Inpres Bale Atu Kabupaten Aceh Tengah. Jenis penelitian ini adalah deskriptif observasional dengan pendekatan cross sectional. Sampel pada penelitian ini adalah pedagang tetap di Pasar Inpres Bale Atu Kabupaten Aceh Tengah yang dilakukan dengan teknik simple random sampling diperoleh 157 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sebanyak 56,7% pedagang di Pasar Inpres Bale Atu memiliki pengetahuan dan perilaku pencegahan COVID-19 yang baik. Analisis data dilakukan dengan metode Spearman rank pada nilai p sebesar 0,000 < 0,05% dan hasil koefesien korelasi yaitu 0,465. Terdapat hubungan yang moderat dan signifikan antara tingkat pengetahuan dengan perilaku pencegahan COVID-19 pada pedagang Pasar Inpres Bale Atu Kabupaten Aceh Tengah. Kata kunci : Pengetahuan, Perilaku, Pencegahan, COVID-19

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN HUBUNGAN ANTARA PENGETAHUAN DAN SIKAP TERHADAP PERILAKU PENCEGAHAN COVID-19 PADA MAHASISWA KEDOKTERAN DI PROVINSI ACEH (MUHAMMAD DEZHA DETIRO, 2020)

PERBEDAAN TINGKAT PENGETAHUAN, SIKAP, DAN PERILAKU MENGENAI PENCEGAHAN COVID-19 PADA MAHASISWA MEDIS DAN NON-MEDIS DI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (KHOIRUL NADYA APRILIA SAGALA, 2021)

FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN KEPATUHAN PEDAGANG MENGENAI PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 DI PASAR BEUREUNUEN KECAMATAN MUTIARA KABUPATEN PIDIE (Auni Batrisyia, 2021)

HUBUNGAN PENGETAHUAN, SIKAP DAN PERILAKU TENAGA KESEHATAN TERHADAP KESIAGAAN MENGHADAPI PANDEMI COV¬ID-19 DI KABUPATEN PIDIE JAYA (NURDARLILA ARMITA, 2021)

FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN TINGKAT PENGETAHUAN MASYARAKAT MENGENAI COVID-19 DI KUTE KUTACANE KECAMATAN BABUSSALAM KABUPATEN ACEH TENGGARA (DIAN ISLAMI, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy