//

STRATEGI PENGEMBANGAN PEMBESARAN KERAPU MACAN DI DESA UJUNG BLANG KECAMATANA BANDA SAKTI KOTA LHOKSEUMAWE

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Siti Hajar - Personal Name

Abstrak/Catatan

Siti Hajar, dengan Judul Skripsi "Starategi Pengembangan Pembesaran Kerapu Macan di Desa Ujung Blang Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe.". Di bawah bimbingan lbu Dr. Ir. Evi Lisna, M.Sc selaku pembimbing utama dan lbu Ora. Ellyza Zulkifli selaku pembimbing kedua.Permasalahan dalam penelitian ini untuk mengetahui apakah usaha pembesaran kerapu macan di Desa Ujung Slang Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe menguntungkan, apakah strategi pengembangan pembesaran kerapu macan di Desa Ujung Blang Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe mengalami kendala ekternal dan itemal apabila dilihat dari sisi analisis SWOT.Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisa keuntungan budidaya pembesaran kerapu macan di Desa Ujung Blang Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, dan untuk menganalisa tentang kendala pengembangan pembesaran Kerapu macan dengan menggunakan analisis SWOT di Desa Ujong Blang Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe.Adapun metode penelitian yang digunakan adalah menggunakan teknik sensus. Sensus adalah teknik penentuan sampel bila seluruh anggota populasi digunakan sebagai responden (Sugiyono, 2005), sehingga jurnlah responden sama dengan jumlah populsi yaitu 10 orang responden.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Besarnya keuntungan yang diperoleh pada usaha pembesaran kerapu macan di Desa Ujung Blang Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe dengan menggunakan sebanyak I 07 petak Keramba Jaring Apung adalah sebesar Rp 625.471.784,- per panen, dan rata-rata keuntungan yang diperoleh adalah sebesar Rp 62.547.178,- per panen. Strategi yang relatif mungkin dilakukan dalarn usaha pembesaran kerapu macan di Desa Ujung Blang Kecamatan Banda Sakti kota Lhoksewnawe adalah strategi ST (Strenghls dan Threats) dan strategi SO (Strenghts dan Opportunities) yaitu dengan cara meninglcatkan lrualitas produksi serta diiringi dengan system keamanan yang baik danmeningkatkan kapasitas SDM (Sumber Daya Manusia). Saran yang dapat penulis berikan pada penelitian ini adaJah diperlukan integrasi sesama pengelola yang terorganisir untuk mengamankan usaha secara mandiri, diperlukan dulrungan dan peningkatan peran Dinas Pertanian, Kelautan, dan Perikanan Kota Lbokseumawe dalam rangka pembinaan teknis pengelola dan produksi serta permodalan, clan diperlukan surfei pengembangan lokaso ketempat lain dalarn hal ini untuk Kota Lhokseumawe dimungkinkan di Krueng Cunda Kota Lhokseumawe dam Meuraksa.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS FINANSIAL BUDIDAYA IKAN KERAPU MACAN MELALUI KERAMBA JARING APUNG PADA UD. PAKAT SABEE DI DESA KUALA MAMPLAM UJONG BLANG KECAMATAN BANDA SAKTI KOTA LHOKSEUMAWE (ZULFADHLI, 2021)

ALTERNATIF PEMILIHAN JENIS KERAPU PADA BUDIDAYA KERAMBA JARING APUNG (KJA) DI KECAMATAN BANDA SAKTI KOTA LHOKSEUMAWE (RIANA WATI, 2021)

PENENTUAN KADAR FORMALDEHID DALAM IKAN KERAPU MACAN (EPHINEPHELUS FUSCOGUTTATUS) PADA PENYIMPANAN SUHU KAMAR MENGGUNAKAN ASAM PERKLORAT (HCLO4) SEBAGAI EKSTRAKTAN (desi arfiyanti, 2014)

ANALISIS USAHA BUDIDAYA IKAN KERAPU MACAN (EPINEPHELUS FUSCOGUTATUS) DALAM KERAMBA JARING APUNG DI KOPERASI BINA DEAH MEURAXA KECAMATAN MEURAXA KOTA BANDA ACEH (Muslim, 2021)

STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PEMBESARAN UDANG VANAME SECARA INTENSIF DI DESA RUYUNG KECAMATAN MESJID RAYA KABUPATEN ACEH BESAR (SYARIFAH RAHMAH, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy