//

EFISIENSI PENGGUNAAN FAKTOR-FAKTOR PRODUKSI PADA USAHATANI KEDELAI DI KECAMATAN PEUDADA KABUPATEN BIREUEN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Anton Erizal - Personal Name

Abstrak/Catatan

ANTON ERIZAL dengan judul sk.ripsi "Efisiensi Penggunaan Faktor-Faktor Produksi Pada Usahatani Kedelai Di Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen" di bawah bimbingan Ibu Zakiah, S.P M.Si selaku Pembimbing Utama dan lbu Dra.Ellyza Zulkifli, selaku Pembimbing Kedua. Permasalahan dalam penelitian ini apakah luas lahan, Bibit, Pupuk Kandang, Pestisida, Tenaga Kerja berpengaruh terhadap produksi kedelai di Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen, dan apakah penggunaan Luas Lahan, Benih, Pupuk Kandang, Pestisida, Tenaga Kerja sudah efisien. Penelitian ini Bertujuan untuk mengetahui pengaruh factor produksi kedelai di Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen, dan untuk mengetahui tingkat efisiensi dari penggunaan factor produksi luas lahan, Bibit, Pupuk Kandang, Pestisida, Tenaga Kerja pada usahatani kedelai Di Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen. Penelitian ini menggunakan metode survey, dari 44 desa yang ada di Kecamatan Peudada dipilih tiga desa yang mengusahakan usahatani kedelai yaitu Desa Alue Sijuek, Blang Pati, Pulo Ara. Adapun Model Analisis yang digunakan untuk mengevaluasi tingkat penggunaan Faktor-faktor produksi pada Usahatani Kedelai adalah model analisis Fungsi Cobb - Douglas. Faktor Luas lahan, bibit, Pupuk Kandang, Pestisida dan Tenaga Kerja berpengaruh nyata terhadap produksi. Penggunaan factor - factor produksi usahatani kedelai yang belum efisien yaitu Bibit dan Pupuk Kandang, sehingga perlu penambahan factor produksi. Sedangkan untuk luas lahan, Pestisida, Tenaga Kerja tidak efisien sehingga harus dan perlu penambahan factor produksi. Untuk mendapatkan produksi yang optimal di daerah penelitian, maka harus dilakukan berbagai upaya agar petani dapat dan mau maengatur kembali penggunaan factor-faktor produksi yang sesuai, sehingga dapat menghasilkan produksi total yang lebih besar, juga diperlukan partisipasi dan perhatian yang lebih dari instansi terkait untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada petani mengenai berusahatani secara baik dan benar.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS EFISIENSI PRODUKSI KEDELAI DI KECAMATANRNPEUDADA KABUPATEN BIREUEN (Cut Azrafa, 2015)

KONTRIUSI USAHA TANI KEDELAI TERHADAP PENDAPATAN KELUARGA PETANI DI KECAMATAN PEUDADA KABUPATEN BIREUEN (Fitriani Rizki, 2020)

ANALISIS RENTABILITAS USAHATANI KEDELAI DI KECAMATAN PEUDADA KABUPATEN BIREUEN (Andi Nayoan, 2021)

EFISIENSI PENGGUNAAN FAKTOR-FAKTOR PRODUKSI PADA USAHATANI JAGUNG KECAMATAN DARUL AMAN KABUPATEN ACEH TIMUR (HERMANSYAH, 2016)

ANALISIS EFISIENSI USAHATANI KEDELAI DI KECAMATAN DARUL IHSAN KABUPATEN ACEH TIMUR (Nadya, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy