//

POLA KERJA DAN ANALIS1S TINGKAT PENDAPATAN NELAYAN MODERN DI DESA LAMPULO KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Irwansyah - Personal Name

Abstrak/Catatan

Irwansyah dengan judul skripsi "Pola Kerja dan Analisis Tingkat Pendapatan Nelayan Modern di Desa Lampulo Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh". Dosen pembimbing utama Ibu Dr. Ir. Suyanti Kasimin, M.Si dan pembimbing kedua Bapak Dr. lr. Indra, M.P. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pola kerja dan, sugar pola kerja terhadap pendapatan nelayan modern di Desa Lampulo Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh. Hasil Penelitian ini diharapkan dapat berguna bagi peneliti untuk menerapkan ilmu yang dipelajari selama kuliah khususnya mengenai perikanan, dapat dijadikan sebagai sumber informasi bagi pihak nelayan dalam usaha meningkatkan pendapatan serta sebagai referensi sekaligus bahan pertimbangan dan masukan untuk penelitian sejenis dimasa yang akan datang. Penelitian ini dilaksanakan di Desa Lampulo Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh, dengan objek penelitian adalah nelayan modern yang ada di Desa Lampulo Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh. Metode pengambilan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini adalah dengan metode survey.Pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh dari dua sumber yaitu data primer dan data sekunder. Batasan variable dalam penelitian ini adalah biaya. produksi, nelayan modern, alat tangkap ikan, harga jual, jam kerja, jumlah tangkapan, nilai produksi dan pendapatan. Berdasarkan hasil pene!itian menunjukkan bahwa di Desa Lampulo Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh. maka pola kerja masing-masing nelayan modern pada boat sangat berbeda. Hal ini dapat dilihat dari jumlah jam kerja, alat penangkapan ikan dan jumlah ABK. Jumlah jam kerja nelayan modern pada boat besar rata-rata 416 jam per bulan, nelayan modern boat sedang adalah 336 jam per bulan sedangkan nelayan modem pada boat kecil jumlah jam kerjanya rata-rata 576 jam per bulan. Alat tangkapan nelayan modem pada boat besar dan sedang menggunakan pukat, sedangkan nelayan modem pada boat kecil hanya menggunakan pancing. Untuk pendapatan antara nelayan modern pada boat besar, nelayan modern pada boat sedang dan nelayan modern pada boat kecil juga berbeda. Untuk nelayan modern pada boat besar rata-rata pendapatan per boat per bulan Rp 75.165.000. untuk nelayan modern pada boat sedang rata-rata pendapatan perbulannya adalah sebesar Rp 49.200.000. Sedangkan untuk nelayan modern pada boat kecil pendapatannya per bulan adalah Rp 8.435.000. Ini menunjukkan pendapatan nelayan ditentukan berdasarkan pola kerja.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN NELAYAN DI DESA LAMPULO KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH (Indriansyah, 2021)

ANALISIS FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN NELAYAN BOAT PANCING DI DESA LAMPULO KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH (Nopisa Putra M, 2020)

ANALISIS POLA KERJA PEREMPUAN NELAYAN DAN SUMBANGANNYA TERHADAP PENDAPATAN RUMAH TANGGA NELAYAN DI LAMPULO KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH (Maimun, 2020)

ANALISIS PENDAPATAN NELAYAN PASCA TSUNAMI DI DESA LAMPULO KECAMATAN KUTA ALAM BANDA ACEH (Cut Ida Fitri, 2020)

POLA KEMITRAAN TOKE BANGKU DENGAN NELAYAN DI DESA LAMPULO KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH (Riki Kurniawan, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy