//

PERKEMBANGAN KABUPATEN ACEH TENGGARA PASCARNPEMEKARAN WILAYAH 2002 - 2013

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang sunaidi - Personal Name
SubjectACEH-HISTORY
ACEH TENGGARA
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Perkembangan Kabupaten Aceh Tenggara : Pemekaran Wilayah Penelitian yang berjudul “Perkembangan Kabupaten Aceh Tenggara Pasca Pemekaran Wilayah 2002-2013” ini mengangkat masalah bagaimana sejarah terbentuknya Kabupaten Aceh Tenggara dan bagaimana perkembangan Kabupaten Aceh Tenggara setelah berubah status menjadi Kabupaten sendiri dan menjadi daerah Otonomi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui latar belakang sejarah terbentuknya Kabupaten Aceh Tenggara serta kemajuan Aceh Tenggara setelah berubah status menjadi daerah Kabupaten sendiri. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Field Research dan Library Research. Penelitian ini merupakan penelitian historis. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode sejarah kritis. Sumber Primer yang digunakan dalam penelitian ini didapat dari Badan Pusat Statistik Kabupaten Aceh Tenggara. Sumber sekunder dalam penelitian ini berupa buku-buku yang berhubungan dengan judul yang dibahas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perubahan status kewedanan menjadi Kabupaten Aceh Tenggara dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 1974. Dan adanya perbedaan perkembangan setelah terbentuknya Kabupaten Aceh Tenggara terjadi dalam beberapa sektor, antara lain seperti sektor Pemerintahan, Ekonomi, Pertanian, Peternakan, Perikanan, Perkebunan, Pendidikan dan sektor Sosial.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KARAKTERISASI MORFOLOGI KULTIVAR LOKAL SALAK (SALACCA SP.) DI KABUPATEN ACEH TENGGARA (BINTI WAHYUNI, 2020)

PENGARUH PARTISIPASI ANGGARAN, INFORMASI ASIMETRI, PENEKANAN ANGGARAN, SELF ESTEEM DAN GROUP COHENSIVENESS TERHADAP (KESENJANGAN ANGGARAN (STUDI EMPIRIS PADA SKPD KABUPATEN ACEH TENGGARA) (Dessy Handayani, 2017)

MODIFIKASI PAKAIAN ADAT PERKAWINAN KABUPATEN ACEH TENGGARA (Masniar, 2017)

RITUAL ADAT ALAS PEMAMANEN DI DESA BAMBEL KUTACANE KABUPATEN ACEH TENGGARA (Enggi Raseha, 2019)

PENCAPAIAN PRESTASI KONTINGEN POPDA KABUPATEN ACEH TENGGARA (LADIPIN, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy