//

ANALISIS OFF STREET PARKING DAN PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA JALAN T. PANGLIMA NYAK MAKAM (STUDI KASUS STA 1 + 440 – STA 1 + 740 MENUJU ARAH SIMPANG BPKP)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Desky Aulia Pratama - Personal Name

Abstrak/Catatan

Jalan T. Panglima Nyak Makam adalah salah satu jalan di Kota Banda Aceh bertipe enam lajur – dua arah dan bermedian (6/2D) tetapi di lapangan hanya memiliki empat - lajur efektif untuk kedua arah dan bermedian (4/2D). Jalan T. Panglima Nyak Makam telah menjadi kawasan perekonomian sehingga jalan tersebut di bangun beberapa Off street parking untuk mencegah kendaraan parkir di badan jalan. Banyaknya orang datang kesana menyebabkan kebutuhan parkir lebih besar daripada kapasitas parkir yang tersedia. Pada jam-jam sibuk sering terjadi tundaan yang diakibatkan oleh kendaraan yang keluar masuk off street parking ini. Masalah lain yang terjadi adalah pada bagian jalinan (weaving section) terdapat volume arus jalinan yang cukup besar, menyebabkan menurunnya kecepatan, dan kapasitas jalan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kebutuhan parkir pada off street parking ini, untuk mengetahui pengaruh aktivitas samping jalan terhadap kinerja ruas Jalan T. Panglima Nyak Makam yang menyebabkan tundaan pada ruas jalan tersebut, serta untuk mengetahui kinerja bagian jalinan (weaving section) dari off street parking menuju U-turn depan Hotel Hermes Banda Aceh. Berdasarkan pengumpulan dan pengolahan data didapatkan bahwa indeks parkir untuk kendaraan ringan adalah 0,79 dan sepeda motor sebesar 1,15. Didapatkan derajat kejenuhan jalan T. Panglima Nyak Makam sebesar 0,41 dengan tundaan sebesar 15,15 detik untuk arah Jalan T. Nyak Arief dan didapat derajat kejenuhan sebesar 0,36 dengan tundaan sebesar 15,19 detik untuk arah Simpang BPKP. Didapat derajat kejenuhan weaving dari arah off street parking menuju U-turn sebesar 0,95. Tundaan akibat weaving dari off Street parking menuju U-turn adalah sebesar 7,01 detik dan pada saat tidak terjadinya weaving tundaan yang terjadi adalah 2,36 detik.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS OFF STREET PARKING DAN PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA JALAN T. PANGLIMA NYAK MAKAM (STUDI KASUS STA 1 + 440 – STA 1 + 740 MENUJU ARAH SIMPANG BPKP) (Desky Aulia Pratama, 2021)

ANALISIS E-PARKING DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA JALAN T. PANGLIMA NYAK MAKAM (STUDI KASUS STA 0+ 450 – STA 0 + 570 ARAH MENUJU KANTOR GUBERNUR) (RIJALUL IKHSAN, 2021)

TINJAUAN KINERJA RUAS JALAN T. NYAK ARIEF, KOTA BANDA ACEH AKIBAT KEGIATAN PEKAN KEBUDAYAAN ACEH (PKA) VI (RISKY YUDHA PRATAMA, 2015)

EVALUASI KELAYAKAN POLA PARKIR TERHADAP KINERJA JALAN PANGLIMA NYAK MAKAM KOTA BANDA ACEH (Maisa Ariani, 2015)

PENGARUH MANUVER PARKIR KENDARAAN PADA BADAN JALAN TERHADAP KINERJA LALU LINTAS (STUDI KASUS JALAN T. PANGLIMA NYAK MAKAM LAMPINEUNG KOTA BANDA ACEH) (ardilla ulfah, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy