ANALISIS PERKEMBANGAN PRODUKSI DAN EKSPOR PINANG DI PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

ANALISIS PERKEMBANGAN PRODUKSI DAN EKSPOR PINANG DI PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM


Pengarang

yuliana,m.y - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

9851223193

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2021

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Yuliana MY, "Analisis Perkembangan Produksi dan Ekspor Pinang di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, di bawah bimbingan Bapak Ir. M. Nassir Hawy, M.S,sebagai pembimbing utama dan, Bapak Ir. M.Yunus Salihin, M.S sebagai pembirnbing kedua.


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga jual, luas lahan, luas panen dan produksi terhadap volume ekspor pinang di Provinsi Nanggore Aceh Darussalam dan untuk mengetahui perkembangan produksi dan ekspor pinang selama kurun waktu 10 tahun terakhir dari tahun 1993-2002 dan prediksi produksi dan ekspor dalam 5 tahun kedepan (2003-2007) di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam .Metode penelitian yang digunakan dalam penentuan lokasi adalah metode studi kasus (cases study) dengan menggunakan data sekunder berupa data rangkaian waktu (times series) pada,perkembangan produksi dan ekspor pinang di Provinsi NAD.


Has ii penelitian memperlihatkan hubungan antara harga jual luar negeri, luas lahan, luas panen dan produksi terhadap volume ekspor pinang dengan menggunakan regresi linier berganda diperoleb :
$= -1028,973186 + 7,96467 X+ 0,186313 X, + 0,171720 X, + 1,01226 X. Hasil pengujian secara serempak diperoleh harga Fen 6,48282 sedangkan F tel (a = 0,05) = 4,74 Dengan demikian F a > F abet, maka kaedah keputusannya adalah hipotesis nol di tolak dan hipotesis alternatif diterima pada taraf 95%.,







Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK