0 yaitu 22.005.608, nilai Net B/C > I yaitu Rp 2,16 dan IRR lebib besar dari tingkat suku bunga yang berlaku yaitu 35,95% serta BEP terjadi sebelum umur ekonomis kurang dari 5 tahun yaitu pada tahun ke 2. Diharapakan kepada pengusaha agar kedepannya dapat ditingkatkan jumlah produksinya karena mengingat mudahnya mendapatkan bahan baku serta banyaknya permintaan di Kota Sabang yang tidak lain merupakan kota wisata. Dan dalam pemasaran akan lebih baik lagi jika dodol ini dipasarkan sampai keluar daerah tidak hanya di Sabang dan Banda Aceh saja. " /> //

ANALISIS BIAYA DAN MANFAAT USAHA INDUSTRI RUMAH TANGGA DODOL COKLAT SENTRA HALIA KOTA SABANG

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Dewi Kartika - Personal Name

Abstrak/Catatan

Dewi Kartika " Analisis Biaya dan Manfaat Usaha lndustri Rumah Tangga Dodol Coklat Sentra Halia Kota Sabang" dibawah bimbingan ibu dra. Ellyza Zulkifli sebagai pembimbing pertama dan bapak Dr. Ir. Sofyan, M.Agric.Sc selaku pembimbng kedua. Adapun masalah yang diteliti yaitu, apakah usaha dodol coklat Sentra Halia Kota Sabang layak diusahakan dari aspek analisis biaya dan manfaat? Penelitian ini dilakukan di industri rumah tangga dodol coklat "Sentra Halia" di Kecamatan Sukakarya Kelurahan Kota Bawah Timur Kota Sabang. Objek penelitian ini adalah usaha industri rumah tangga dodol coklat "Sentra Halia" di Kecamatan Sukakarya Kelurahan Kota Bawah Timur Kota Sabang. Sedangkan Ruang Lingkup penelitian meliputi besarnya investasi, biaya faktor usaha untuk menentukan perkembangan suatu industri rumah tangga yang dikelola dengan sistem tradisional. Lingkup investasi dalam penelitian ini terdiri dari gedung, peralatan dan biaya lainnya yang berhubungan dengan kriteria investasi dalam proses pembuatan dodol coklat. Dari Hasil Penelitian ini dapat dilihat bahwa Usaha Industri Rumah Tangga Dodol Coklat Sentra Halia di Kota Sabang layak untuk diusahakan. Hal ini dapat dilihat dari nilai NPV > 0 yaitu 22.005.608, nilai Net B/C > I yaitu Rp 2,16 dan IRR lebib besar dari tingkat suku bunga yang berlaku yaitu 35,95% serta BEP terjadi sebelum umur ekonomis kurang dari 5 tahun yaitu pada tahun ke 2. Diharapakan kepada pengusaha agar kedepannya dapat ditingkatkan jumlah produksinya karena mengingat mudahnya mendapatkan bahan baku serta banyaknya permintaan di Kota Sabang yang tidak lain merupakan kota wisata. Dan dalam pemasaran akan lebih baik lagi jika dodol ini dipasarkan sampai keluar daerah tidak hanya di Sabang dan Banda Aceh saja.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PENDAPATAN USAHA DODOL SABANG PADA PT. SENTRAL HALIA SABANG (MOULIANA, 2014)

OPTIMISASI MODEL ANALISA SENSIVITAS PRIMAL–DUAL DALAM MANAGEMENT PRODUKSI DODOL (STUDI KASUS CV. SENTRA HALIA SABANG) (Iin Maulina, 2018)

ANALISIS PENDAPATAN USAHA KUE KHAS ACEH DI DESA LAMBUNG KECAMATAN MEURAXA (Endiyani, 2021)

MANFAAT SOSIAL DAN EKONOMI DARI USAHA PENGELOLAAN SAMPAH RUMAH TANGGA OLEH MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH (Eti Azwani, 2015)

ANALISIS KELAYAKAN PENGEMBANGAN INDUSTRI ANYAMAN BAMBU DI DESA BUKIT TEUKUH KECAMATAN KOTA JUANG KABUPATEN BIREUEN (Yusmariza Hayati, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy