//

USAHA IBU RUMAH TANGGA DALAM PEMBERIAN GIZI SEIMBANG PADA ANAK BALITA DI KELURAHAN TUALANG KECAMATAN SERBAJADI KABUPATEN ACEH TIMUR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RUMIA - Personal Name

Abstrak/Catatan

Rumia. 2020. Usaha Ibu Rumah Tangga Dalam Pemberian Gizi Seimbang Pada Anak Balita di Kelurahan Tualang Kecamatan Serbajadi Kabupaten Aceh Timur. Skripsi. Jurusan Pendidikan Biologi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universyitas Syiah Kuala. Pembimbing (1) Dr. Hasanuddin, M.Si (2) Dr. Safrida, S.Pd, M.Si Kata Kunci: Gizi Seimbang, Anak balita Penelitian yang berjudul “Usaha Ibu Rumah Tangga dalam Pemberian Gizi Seimbang Pada Anak Balita di Kelurahan Tualang Kecamatan Serbajadi Kabupaten Aceh Timur” telah dilaksanakan pada bulan September sampai Oktober 2020. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui usaha- usaha yang dilakukan ibu rumah tangga dalam pemberian gizi seimbang pada anak balita di Kelurahan Tualang Kecamatan Serbajadi Kabupaten Aceh Timur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh ibu rumah tangga yang mempunyai anak balita dikelurahan Tualang yang berjumlah 33 orang. Penentuan sampel dalam penelitian ini adalah menggunakan metode sensus atau sampling jenuh karena melibatkan seluruh populasi menjadi responden penelitian sebanyak 33 orang. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Parameter yang diamati adalah Usaha Ibu Rumah Tangga dalam Pemberian Gizi Seimbang Pada Balita. Data yang diperoleh dan dianalisis dengan menggunakan rumus Chi-Kuadrat. Hasil Analisis data yang diperoleh menunjukkan bahwa X2hitung > X2 tabel (6,23 > 5,99 ). Kesimpulan dalam penelitian ini adalah usaha ibu rumah tangga dalam pemberian gizi seimbang pada anak balita di Kelurahan Tualang Kecamatan Serbajadi Kabupaten Aceh Timur telah berjalan dengan baik.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN PENGETAHUAN DAN MOTIVASI IBU-IBU YANG MEMPUNYAI BALITA TENTANG PROGRAM POSYANDU DENGAN STATUS GIZI BALITA DIKECAMATAN MUTIARA TIMUR KABUPATEN PIDIE (Cut Nafitri, 2015)

TANGGAPAN DAN SIKAP IBU RUMAH TANGGA DALAM PEMBINAAN KESEHATAN ANAK BALITA DI GAMPONG KULAM KECAMATAN MEURAH DUARN KABUPATEN PIDIE JAYA (rahmayani, 2014)

HUBUNGAN FAKTOR EKONOMI DAN TINGKAT PENDIDIKAN DENGAN PEMAHAMAN POLA ASUPAN GIZI SEIMBANG PADA BALITA DI GAMPONG KUTABULOH I KECAMATAN MEUKEK KABUPATEN ACEH SELATAN (Bela Futri Rismayanti, 2021)

TINGKAT KEMAUAN DAN TINDAKAN IBU RUMAH TANGGA TERHADAP PEMBERIAN KONSUMSI SAYUR UNTUK ANAK BALITA DI GAMPONG LAMGUGOB DAN GAMPONG JEULINGKE KECAMATAN SYIAH KUALA KOTA BANDA ACEH (Intan Kemala Sari, 2016)

PERSEPSI DAN PERILAKU SADAR GIZI IBU RUMAH TANGGA DI KECAMATAN SETIA BAKTI KABUPATEN ACEH JAYA (Irna Juwita, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy