//

PENERAPAN TEKNOLOGI SOLAR DRYER DALAM PENGOLAHAN IKAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP PENDAPATAN NELAYAN DI DESA LHOK SEUDU KECAMATAN LEUPUNG KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Reza Salima - Personal Name

Abstrak/Catatan

Reza Salima dengan Judul Skripsi "Penerapan Teknologi Solar Dryer Dalam Pengolahan Ikan dan Pengaruhnya Terhadap Pendapatan Nelayan di Desa Lhok Seudu Kecamatan Leupung Kabupaten Aceh Besar", dengan Pembimbing Utama Bapak Ir. Kadir Zailani, MP dan Pembimbing kedua ibu Dra. Elyza Zulkifli. Permasalahan dalam penelitian adalah sejauh mana upaya penerapan teknologi pada masyarakat nelayan di Desa Lhok Seudu Kecamatan Leupung Kabupaten Aceh Besar dan faktor apa saja yang menyebabkan masyarakat nelayan di Desa Lhokseudu Kecamatan Leupung Kabupaten aceh Besar beralih pada penggunaan teknologi. Penelitian ini dilakukan di Desa Lhok Seudu Kecamatan Leupung Kabupaten Aceh Besar. Adapun objek penelitian ini adalah para nelayan yang mengolah ikan asin di Desa Lhok Seudu Kecamatan Leupung Kabupaten Aceh Besar. Dengan ruang lingkup penelitian terbatas pada variabel penerapan teknologi dalam usaha peningkatan pendapatan keluarga pasca tsunami. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana upaya penerapan teknologi pada masyarakat nelayan di Desa Lhok Seudu Kecamatan Leupung Kabupaten Aceh Besar dan faktor apa saja yang menyebabkan masyarakat nelayan di Desa Lhokseudu Kecamatan Leupung Kabupaten aceh Besar beralih pada penggunaan teknologi. Adapun jumlah populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nelayan di Desa Lhok Seudu Kecamatan Leupung Kabupaten Aceh Besar. Jumlah populasi didaerah penelitian yaitu sebanyak 95 KK nelayan yang terbagi. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode acak sederhana ( simple random sampling) dengan jumlah sampel yang diambil hanya 50 % dari jumlah populasi yaitu sebanyak 48 KK. Adapun penggunaan teknologi dalam upaya peningkatan pendapatan di Desa Lhok Seudu Kecamatan Leupung Kabupaten Aceh Besar telah disosialisasikan dan penggunaannya telah berjalan. Adapun faktor yang mempengaruhi masyarakat menggunakan teknologi adalah faktor efisien penggunaan serta bisa digunakan kapan saja. Diharapkan kepada para nelayan agar mampu memanfaatkan peralatan yang terdapat didaerah mereka, selain itu diharapkan dengan adanya peralatan teknologi ini mereka mampu berproduksi lebih banyak.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KAJIAN INOVASI DAN PENDAPATAN UNIT PENGOLAHAN IKAN DI LHOK SEUDU DESA LAYEUN KECAMATAN LEUPUNG KABUPATEN ACEH BESAR (Laina Mawaddah, 2017)

MOTIF DAN KONTRIBUSI PENDAPATAN PEREMPUAN PEDAGANG IKAN ASIN TERHADAP PENINGKATAN EKONOMI RUMAH TANGGA NELAYAN LAYEUN KECAMATAN LEUPUNG KABUPATEN ACEH BESAR (Muhammad Rizki Aulia, 2018)

PROFIL PENJUAL IKAN ASIN DI LAYEUN LHOK SEUDU DALAM MENDUKUNG PENDAPATAN KELUARGA (Neli Nelia, 2018)

PRARANCANGAN PABRIKRNWHITE PORTLAND CEMENT (WPC)RNDENGAN KAPASITAS PRODUKSI 500.000 TON/TAHUN (Raudhatul Ilmi, 2014)

PRARANCANGAN PABRIKRNWHITE PORTLAND CEMENT (WPC)RNDENGAN KAPASITAS PRODUKSI 500.000 TON/TAHUN (EKA MAILIDAR SARI, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy