RESPON MASYARAKAT PETAMBAK UDANG PASCA TSUNAMI TERHADAP BANTUAN NON PEMERINTAH DI DESA LAMBARO SKEP KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

RESPON MASYARAKAT PETAMBAK UDANG PASCA TSUNAMI TERHADAP BANTUAN NON PEMERINTAH DI DESA LAMBARO SKEP KOTA BANDA ACEH


Pengarang

SELLY YULIA - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0105102020096

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2021

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Selly Yulia, "Respon Masyarakat Petambak Udang Pasca Tsunami Terhadap Bantuan Non Pemerintah Di Desa Lambaro Skep Kota Banda Aceh,". Dibawah bimbingan Bapak Ir. Azhar A. Gani M.Sc sebagai pembimbing utama dan Bapak Ir. T. Makmur, M.Si, sebagai pembimbing anggota.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui respon masyarakat petambak udang terhadap bantuan non pemerintah yang telah di terima oleh mereka di Desa Lambaro Skep Kota Banda Aceh. Penelitian ini dilakukan di desa Lambaro Skep Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh. Penentuan lokasi penelitian dilakukan secara purposive sampling. Hal ini disebabkan desa Lambaro Skep merupakan salah satu daerah yang terkena bencana gempa dan tsunami serta daerah yang mempunya lahan usahatani tambak udang, dan Desa Lambaro Skep merupakan salah satu Desa yang memperoleh bantuan dana dari NGO Oxfam, CARE dan ADB (Asia Development Bank).Objek penelitian ini adalah masyarakat petani tambak udang yang menerima bantuan modal usaha dari pihak Oxfam, CARE dan ADB (Asia Development Bank). Ruang lingkup penelitian ini terbatas pada bantuan yang diberikan kepada para petani tarnbak udang untuk dalam membudidayakan udang.
Respon para petambak terhadap bantuan yang diberikan kepada para petambak yaitu jumlah bantuan yang diberikan secara umum telah membantu para petambak akan tetapi jika dibandingkan dari jumlah kebutuhan. maka jumlah bantuan yang diterima masih jauh dari kebutuhan para petambak. baik dari segi modal dan peralatan, oleh karena itu secara umum respon para petambak menerima dengan baik hal ini dapat dilihat sebagian kecil yaitu sebanyak 8 orang memberikan respon baik dan sudah sesuai yang dibarapkan, akan tetapi sebagian besar sebanyak 9 orang tidak sesuai yang diharapkan dan masih perlu penambahan terhadap jenis-jenis bantuan.
Adapun saran yang dapat penulis berikan yaitu diharapkan dengan adanya bantuan tersebut, para petambak dapat menggunakan secara maksimal, hal ini disebabkan bantuan yang diberikan hanya bersifat ala kadar saja artinya tidak dapat diberikan bantuan dalam bentuk penuh




Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK