//

GAMBARAN TINGKAT KECEMASAN MAHASISWA PROGRAM PENDIDIKAN DOKTER SPESIALIS BEDAH SELAMA MASA PANDEMI COVID-19

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang QATRUNADA RIZALDI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Corona Virus 2019 (COVID-19) terus meningkat di Indonesia. Seiring dengan peningkatan tersebut, angka terkonfirmasi COVID-19 dan mortalitas pada staf medis juga ikut meningkat. Menghadapi keadaan darurat kesehatan masyarakat berskala besar yang menular ini, staf medis berada di bawah tekanan fisik dan juga tekanan psikologis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran tingkat kecemasan mahasiswa program pendidikan dokter spesialis bedah selama masa pandemi COVID-19. Metode penelitian ini berupa metode survey dengan rancangan penelitian observasional deskriptif. Subjek pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa program pendidikan dokter spesialis bedah yang sedang melaksanakan studi di RSUDZA dengan jumlah 52 sampel. Pengambilan data dilakukan dengan metode total sampling. Analisis menggunakan uji univariat untuk menganalisis gambaran tingkat kecemasan mahasiswa program pendidikan dokter spesialis bedah selama masa pandemi COVID-19. Hasil dan kesimpulan dari penelitian ini ialah sebanyak 98,1% mahasiswa program pendidikan dokter spesialis bedah di RSUDZA mengalami kecemasan ringan selama masa pandemi COVID-19. Kata Kunci: COVID-19, Kecemasan, Mahasiswa Program Pendidikan Dokter Spesialis Bedah

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN TINGKAT KECEMASAN AKIBAT PANDEMI COVID-19 TERHADAP KELUHAN GASTROINTESTINAL PADA MAHASISWA FAKULTAS KEPERAWATAN DAN FAKULTAS KEDOKTERAN GIGI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (, 2021)

UPAYA ORANG TUA UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR ANAK DI RUMAH SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 (PUTRI MAHARA, 2020)

KESULITAN MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA 2016 FKIP UNSYIAH DALAM MENYELESAIKAN SKRIPSI MELALUI PROSES DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19 (Elenia Amini, 2020)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT KECEMASAN MAHASISWA UNSYIAH TERHADAP DAMPAK COVID-19 (SALWA NABILA, 2021)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN MAHASISWA BIDANG KESEHATAN TERHADAP PELAKSANAAN PEMBELAJARAN ONLINE SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 (LILLA RASWITA, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy