//

HUBUNGAN KEMAMPUAN FUNGSIONAL DENGAN DERAJAT NYERI PADA PASIEN NYERI PUNGGUNG BAWAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RAIHANAH FADHILLAH YULIANI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Nyeri punggung bawah merupakan salah satu penyebab utama kecacatan di seluruh dunia. Pasien nyeri punggung bawah akan mengalami keterbatasan kemampuan fungsional diakibatkan rasa nyeri yang diderita pasien. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan kemampuan fungsional dengan derajat nyeri pada pasien nyeri punggung bawah. Metode penelitian ini merupakan penelitian observasional analitik dengan rancangan penelitian cross sectional. Subjek penelitian adalah pasien yang didiagnosis nyeri punggung bawah pada periode tahun 2018-2020. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 60 pasien nyeri punggung bawah di Poliklinik Saraf RSUD Sungai Dareh. Pengambilan data dilakukan dengan metode Purposive Consecutive Sampling dengan menggunakan data primer kuesioner BPFS (untuk mengukur kemampuan fungsional) dan NRS (untuk mengukur derajat nyeri) yang telah diisi responden. Uji statistik bivariat menggunakan Uji Kolmogorov Smirnov. Berdasarkan hasil analisis penelitian didapatkan hasil signifikasi data α 0,00

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN TINGKAT KECEMASAN DENGAN INTENSITAS NYERI PASIEN NYERI PUNGGUNG BAWAH (Dian Mutia, 2017)

HUBUNGAN PARITAS DENGAN KEJADIAN NYERI PUNGGUNG BAWAH DI POLIKLINIK SARAF RSUDZA (Bangkit Salam, 2017)

HUBUNGAN INTENSITAS NYERI PASIEN LOW BACK PAIN DAN KUALITAS HIDUP DI POLIKLINIK SARAF RSUDZA BANDA ACEH (Fauzia Eliza Saraswati, 2016)

GAMBARAN NYERI CAMPURAN PADA PASIEN NYERI PUNGGUNG BAWAH DI RSUD DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (NURUL ULYA, 2019)

HUBUNGAN AKTIVITAS FISIK DENGAN DERAJAT NYERI PADA PASIEN NYERI PUNGGUNG BAWAH DI POLI SARAF RSUDZA BANDA ACEH (FANNIA YASMINE, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy