POLA KONSUMSI SAYUR-SAYURAN RUMAH TANGGA DI KECAMATAN KRUENG BARONA JAYA KABUPATEN ACEH BESAR | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

POLA KONSUMSI SAYUR-SAYURAN RUMAH TANGGA DI KECAMATAN KRUENG BARONA JAYA KABUPATEN ACEH BESAR


Pengarang

Nazirah Sukna - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0205102010063

Fakultas & Prodi

Fakultas Pertanian / Agribisnis (S1) / PDDIKTI : 54201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2021

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Nazirah Sukna dengan judul skripsi "Pola Konsumsi Sayur-Sayuran Rumah Tangga Di Kecamatan Krueng Barona Jaya Kabupaten Aceh Besar", dengan pembimbing utama Bapak Dr. lr. Romano, M.P dan pembimbing kedua Bapak Ir. T. Makrnur, M.Si
Permasalah yang terdapat dalam penelitian ini adalah bagaimana pola konsumsi sayur sayuran rumah tangga di Kecamatan Krueng Barona Jaya Kabupaten Aceh Besar. Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Krueng Barona Jaya Kabupaten Aceh Besar dimana penentuan lokasi dilakukan secara sengaja (purposive sampling), yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah konsumen Rumah tangga yang mengkonsumsi sayur-sayuran yang ada pada 3 Desa di Kecamatan Krueng Barona Jaya Kabupaten Aceh Besar.Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pola konsumsi sayur- sayuran pada rumah tangga di Kecamatan Krueng Barona Jaya Kabupaten Aceh Besar. populasi dalam penelitian ini adalah semua Rumah Tangga yang mengkonsumsi sayuran yang terdapat di 3 Desa di Kecamatan Krueng Barona Jaya Kabupaten Aceh Besar. Oleh karena banyaknya populasi maka metode yang digunakan adalah metode survey.
Pola konsumsi sayur-sayuran di Kecamatan Barona Jaya Kabupaten Aceh Besar sangat ditentukan oleh selera konsumen, harga jual sayuran, kandungan vitamin dalam sayuran dan tingkat pendapatan rumah tangga.Dimana dari selera konsumen menunjukan bahwa sayuran bayam merupakan sayuran yang cukup banyak dikonsumsi. disebabkan mudahn ya proses penyajian, sedangkan dari harga jual menunjukan bahwa sayuran bayam merupakan sayuran yang murah dan mudah didapat, dan dilihat dari kandungan vitamin maka jenis vitamin E yang paling banyak dikandung. Akan tetapi jika dilihat dari tingkat pendapatan rumah tangga maka sayuran wortel yang paling besar biayanya untuk dikonsumsi.


Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK