//

EVALUASI KERUSAKAN PERKERASAN LENTUR DENGAN METODE BINA MARGA STUDI KASUS RUAS JALAN ATEUK ANGGUK KUTA BARO ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MAULIDIA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Jalan Ateuk Angguk Kuta Baro Aceh Besar merupakan Jalan Kolektor. Jalan ini dapat digunakan untuk akses menuju Kampus Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dan Kampus Abulyatama. Banyaknya mobilitas kendaraan berat di ruas jalan tersebut hingga menyebabkan kerusakan pada badan jalan. Kerusakan jalan yang terjadi di Jalan Lorong Ateuk Angguk Kecamatan Kuta Baro Aceh Besar perlu dilakukan penelitian. Untuk mengevaluasi kerusakan yang terjadi dan menentukan pemeliharaan yang sesuai dengan kondisi jalan yang telah di aplikasikan pada penelitian ini. Digunakannnya metode Bina Marga bertujuan untuk mengetahui tingkat kerusakan dan mengatasi/penanganan permasalahan pada jalan tersebut. Metode Bina Marga merupakan salah satu metode yang sering digunakan untuk mengevaluasi kondisi jalan khususnya di Indonesia. Tingkat kerusakan jalan telah dilakukan 5 segmen dengan panjang 500 m. Segmen yang di tinjau yaitu Segmen 2 (Sta 0+ 200) dengan nilai kerusakan jalan Retak Buaya (0,75%), Retak Pinggir (1,22 %), Amblas (2,97%), Lubang (0,58%) dan Pelepasan Butir (6,38%). dengan nilai UP sebesar 9 dan pemeliharaan yang dilakukan pada segmen 2 adalah pemeliharaan rutin. Pemeliharaan tersebut dilakukan dengan tujuan agar jalan tersebut tetap dalam kondisi baik dan mencegah terjadinya kerusakan yang lebih parah. Informasi ini dapat digunakan oleh instansi terkait sebagai upaya yang dapat dilakukan dalam memelihara jalan tersebut. Kata Kunci : lalu-lintas, Metode Bina Marga, Urutan Prioritas, Kerusakan Jalan dan Pemeliharaan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EVALUASI KERUSAKAN PERKERASAN LENTUR DENGAN METODE BINA MARGA STUDI KASUS RUAS JALAN ATEUK ANGGUK KUTA BARO ACEH BESAR (MAULIDIA, 2021)

EVALUASI KERUSAKAN PERKERASAN LENTUR DENGAN METODE BINA MARGA ( STUDI KASUS RUAS JALAN LAMREUNG KECAMATAN KRUENG BARONA JAYA KABUPATEN ACEH BESAR) (M. HARI GUNAWAN, 2018)

EVALUASI KERUSAKAN PERKERASAN LENTUR DENGAN METODE BINA MARGA ( STUDI KASUS RUAS JALAN KECAMATAN MONTASIK KABUPATEN ACEH BESAR) (RONI SETIAWAN, 2018)

EVALUASI KERUSAKAN PERKERASAN JALAN DENGAN METODE BINA MARGA (STUDI KASUS RUAS JALAN LAMREUNG KECAMATAN KRUENG BARONA JAYA KABUPATEN ACEH BESAR) (Novizal, 2019)

EVALUASI KONDISI PERKERASAN JALAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE BINA MARGA DAN PAVEMENT CONDITION INDEX (PCI) SERTA ALTERNATIF PENANGANANNYA (STUDI KASUS RUAS JALAN BEUREUNUEN – BATAS KEUMALA) (YUSWARDI RAMLI, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy