//

PERANCANGAN DAN PENGEMBANGAN PROTOTIPE APLIKASI AKUNTANSI INDUSTRI KREATIF MIKRO BERBASIS WEB (STUDI KASUS INDUSTRI KREATIF MIKRO PAKAIAN DI BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Mirza Puasana - Personal Name
SubjectCOMPUTER ENGINEERING
COMPUTER APPLICATIONS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Teknik
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Pengelolaan keuangan industri kreatif di Indonesia terutama industri di bidang pakaian masih sangat manual bahkan bisa dikatakan hampir tidak ada. Padahal pengelolaan keuangan penting sekali untuk mengetahui kondisi keuangan usaha. Untuk membantu pengelolaan keuangan, saat ini banyak tersedia aplikasi yang khusus menargetkan usaha. Walau harganya terjangkau, permasalahan utama aplikasi ini adalah masih sulit untuk menggunakannya karena aplikasi yang tersedia di pasaran didesain untuk usaha secara umum tidak spesifik untuk kebutuhan usaha pakaian. Penelitian ini adalah sebuah upaya untuk mengatasi masalah tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mencari kerangka aplikasi yang cocok untuk usaha pakaian di Banda Aceh. Penelitian ini dilakukan dengan melalui empat tahap yaitu tahap perencanaan penelitian, tahap analisa, tahap prototyping dan pengujian. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah prototipe aplikasi berbasis web khusus yang telah diterima dan diakui oleh sebagian besar user untuk memenuhi kebutuhan usaha pakaian di Banda Aceh beserta dokumen analisa sistemnya. Kata kunci: Aplikasi akuntansi, usaha pakaian, contextual design, aplikasi berbasis web

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH FAKTOR DEMOGRAFI, COMPUTER SELF EFFICACY DAN COMPUTER ANXIETY DALAM PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI BERBASIS KOMPUTER TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA BAPPEDA PROVINSI ACEH (Romi Maulana , 2016)

PERFORMANCE ANALYSIS OF COMPUTER CLUSTERS AND NON-CLUSTER (Aridhatullah, 2015)

KEPEDULIAN DAN PENGETAHUAN PELAKU USAHA MENGENAI GREEN ACCOUNTING DI KOTA BANDA ACEH (Aidil Hafizh, 2019)

ANALISIS PENYERAPAN TENAGA KERJA PADAINDUSTRI MIKRO DAN KECIL SUBSEKTOR INDUSTRI MAKANAN DAN MINUMAN DI PROVINSI ACEH (Ida Hervianti, 2016)

ANALISIS PRODUKTIVITAS BERBASIS TEKNOLOGI SEBAGAI PENDORONG DAYA SAING INDUSTRI KREATIF DI KOTA BANDA ACEH (Johan Sampoerno, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy