//

MANAJEMEN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PENJASORKES DI SEKOLAH DASAR SE-KECAMATAN RNSAWANG KABUPATEN ACEH SELATAN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MUHAMMAD SALAM - Personal Name
SubjectPRINCIPALS-SCHOOL
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Kata kunci : manajemen kepala sekolah, Penjasorkes Penelitian yang berjudul “Manajemen Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Penjasorkes di Sekolah Dasar Se-Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan”. Kepala sekolah sebagai salah satu pengelola satuan pendidikan juga disebut sebagai administrator, dan disebut juga sebagai manajer pendidikan. Kepala Sekolah merupakan faktor yang paling penting didalam membentuk sebuah sekolah yang efektif. Penelitian ini mengangkat masalah bagaimanakah manajemen kepala sekolah dalam meningkatkan pembelajaran pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi di Sekolah Dasar se-Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan. Penelitian ini bertujuan mengetahui manajemen kepala sekolah dalam meningkatkan pembelajaran pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi di Sekolah Dasar se-Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Kepala Sekolah di Sekolah Dasar se-Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan sebanyak 12 SD dan pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling sebanyak 12 SD di Sekolah Dasar se-Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan. Metode penelitian dengan menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dan jenis penelitian menggunakan penelitian deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan mengedarkan angket. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan yang menjawab sangat setuju dengan frekuensi sebanyak 0,52 berada pada persentase, yaitu 53,06%, yang menjawab setuju dengan frekuensi sebanyak 0,41 berada pada persentase, yaitu 41,83%, dan yang menjawab netral dengan frekuensi sebanyak 0,05 berada pada persentase, yaitu 5,11%. Disarankan kepada Kepala Sekolah di Sekolah Dasar se-Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan untuk dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan yang memadai sehingga dapat menyusun program sekolah yang efektif, menciptakan iklim sekolah yang kondusif dan membangun link and match.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

MOTIVASI KINERJA GURU PENJASORKES DI SEKOLAH (SUATU PENELITIAN PADA SEKOLAH DASAR SE-KECAMATAN KUALA SIMPANG KABUPATEN ACEH TAMIANG TAHUN AJARAN 2013/2014) (MASNIAR, 2015)

UPAYA KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN GURU SEKOLAH DASAR PADA GUGUS 4 KECAMATAN TIMANG GAJAH KABUPATEN BENER MERIAH (RAHMAT SUSANTO, 2017)

KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM PENERAPAN MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH PADA SMA NEGERI 1 RNGEUMPANG KABUPATEN PIDIE (HINDUN, 2015)

EVALUASI BENTUK MATERI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI, OLAHRAGA DAN KESEHATAN SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN DARUSSALAM TAHUN PELAJARAN 2014/2015 (ABDUL RAHIM, 2016)

STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PESERTA DIKLAT KETERAMPILAN PELAUT DI BALAI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN ILMU PELAYARAN MALAHAYATI ACEH (FAZRI HERMANTO, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy