//

MANAJEMEN KRISIS PDAM TIRTA DAROY DALAM MENANGANI CITRA BURUK KRISIS AIR BERSIH DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MUHAMMAD TAUFAN - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen krisis PDAM Tirta Daroy dalam menangani citra buruk. Penelitian ini menggunakan teori SCC (Situational Crisis Communication Theory) dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Ada pun subjek dari penelitian ini adalah jajaran manajemen PDAM Tirta Daroy Kota Banda Aceh yang telah bekerja minimal 2 tahun dan jajaran manajemen yang mengetahui tentang pelayanan di PDAM Tirta Daroy, serta masyarakat yang mengalami krisis air bersih selama 2 sampai 3 bulan. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan teknik wawancara semi terstruktur terhadap lima informan penelitian yang terdiri 2 (dua) informan utama yaitu jajaran manajemen PDAM Tirta Daroy dan 3 (tiga) informan tambahan yaitu masyarakat yang terkena krisis air bersih. Hasil penelitian yang didapatkan yaitu untuk meningkatkan efisiensi perusahaan. PDAM Tirta Daroy berpegang pada konsep kecepatan, ketetapan, keramahan, dan kenyamanan demi mencapai hasil kerja maksimal yang didukung dengan manajemen yang baik. Pihak PDAM Tirta Daroy telah melakukan berbagai upaya untuk mengurangi dampak dari kekurangan air bersih yang terjadi. Dalam upaya mengurangi keluhan dan keresahan pada masyarakat, PDAM Tirta Daroy membentuk sebuah strategi berupa pelayanan call center. Pelayanan tersebut merupakan reaksi cepat dari pihak perusahaan dan dapat diakses selama 24 jam setiap harinya. Saat pelanggan yang melakukan komplain akan ditangani langsung oleh pegawai dan permasalahan tersebut akan dimusyawarahkan bersama, dengan melakukan musyawarah diharapkan setiap keluhan yang terjadi dapat diselesaikan secara bersama-sama sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan dalam setiap permasalahan yang terjadi. Kata Kunci: Manajemen Krisis, Citra Buruk, PDAM, Komplain.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PROSEDUR AKUNTANSI PENJUALAN AIR BERSIH PADA PDAM TIRTA DAROY KOTA BANDA ACEH (DARMAWAN TRIPOLI, 2018)

TIJAUAN KINERJA DAN STRATEGI PELAYANAN AIR BERSIH PDAM TIRTA DAROY KOTA BANDA ACEH (HAIQAL HAKIM RADEN, 2019)

PELAKSANAAN PELAYANAN PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM TIRTA DAROY KOTA BANDA ACEH DALAM MENANGANI KELUHAN PELANGGAN (ARDIYANSYAH, 2019)

ANALISIS PERENCANAAN DAN PEMILIHAN POMPA GUNA PEMENUHAN KEBUTUHAN AIR BERSIH PDAM TIRTA DAROY KOTA BANDA ACEH TAHUN 2029 (Arisyi Tawaqal, 2017)

PERKEMBANGAN PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) TIRTA DAROY KOTA BANDA ACEH TAHUN 1975-2016 (Roni Syaifutra, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy