//

PENGARUH PEMBERIAN KREDIT MODAL KERJA OLEH BANK BPR. INGIN JAYA TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN PEDAGANG KECIL DI LAMBARO INGIN JAYA ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rezeki Tawarnate - Personal Name

Abstrak/Catatan

REZEKI TAWARNATE, .. Pengaruh Pemberian Kredit Modal Kerja Oleh Bank BPR ingin Jaya Terhadap Peningkatan Pendapatan Pedagang Kecil Di Pasar Lambaro Ingin Jaya Aceh Besar" di bawah bimbingan Ir. Kadir Zailani, MP selaku Pembimbing Utama dan Ir. Edy Marsudi, M.Si selaku Pembimbing Kedua. Permasalahan dalam penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh pemberian kredit Modal Kerja yang di berikan oleh Bank BPR Ingin Jaya terhadap peningkatan pedagang kecil di Pasar Lambaro Ingin Jaya Aceh Besar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh pemberian Kredit Modal Kerja terhadap peningkatan pendapatan pedagang kecil di Pasar Lambaro lngin Jaya Aceh Besar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Sensus. Hasil penelitian memperlihatkan rata-rata karakteristik pedagang kecil yang mendapatkan kredit di daerah penelitian adalah : umur rata-rata 42 tahun, pendidikan rata-rata 8 tahun, pengalaman rata-rata 7 tahun, dan jumlah tanggungan rata-rata 3 orang. Rata-rata modal usaha yang dikeluarkan oleh pedagang kecil sebelum mendapatkan kredit sebesar Rp 3.939.393 /bulan dan sesudah mendapatkan kredit sebesar Rp 8.090.909 bulan. Rata-rata nilai jual yang diterima oleh pedagang sebelum mendapatkan kredit adalah sebesar Rp. 4.675.757,00/bulan dan sesudah mendapatkan kredit adalah sebesar Rp 9.054.545,00/bulan. Rata-rata pendapatan bersih yang diterima oleh pedagang kecil sebelum mendapatkan kredit adalah sebesar Rp 736.363,00/bulan dan sesudah mendapatkan kredit adalah sebesar Rp. 963.636,00 /bulan. Hal ini menunjukkan secara kuantitatif pendapatan bersih yang diterima oleh pedagang kecil sesudah mendapatkan kredit modal kerja dari BPR lngin Jaya lebih besar 40% dari pendapatan bersih yang di terima pedagang kecil sebelum mendapatkan kredit.Berdasarkan hasil penelitian, diharapkan kepada pedagang maupun pengusaha agar dengan adanya fasilitas kredit usaha yang diterima dapat meningkatkan mutu dan kwalitas hasil produksi serta menggunakan tambahan modal yang diterima sebaik mungkin agar usaha dapat berkembang.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PEMBERIAN KREDIT BANK PERKREDITAN RAKYAT INGIN JAYA TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN USAHA KECIL BIDANG PERTANIAN DI LAMBARO KECAMATAN INGIN JAYA KABUPATEN ACEH BESAR (Ariani Fatmawati, 2020)

PENGARUH PEMBERIAN KREDIT MODAL KERJA OLEH RNBANK BPR MUSTAQIM SUKAMAKMUR TERHADAP RNPENINGKATAN PENDAPATAN PEDAGANG KECIL RNDI PASAR PEUNAYONG KEC. KUTA ALAM RNKOTA BANDA ACEH (Teuku Muhammad Yusri, 2014)

PENGARUH PEMBERIAN KREDIT MODAL KERJA MIKRO TERHADAP PENDAPATAN USAHA AYAM RAS PETELUR JANTAN DI KECAMATAN INGIN JAYA KABUPATEN ACEH BESAR (MOULIZA, 2016)

STRATEGI KOMUNIKASI BPR INGIN JAYA DALAM MENARIK MINAT NASABAH (Mirza Fuadi, 2015)

PENGARUH PEMBERIAN KREDIT MODAL KERJA OLEH KOPERASI MASYARAKAT EKONOMI LEMAH (KOMEL) TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN PEDAGANG KECIL DI KECAMATAN KUTA ALAM BANDA ACEH (Nova Wsw, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy