//

PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING YANG MENGGUNAKAN SIMULASI PHET DAN TIDAK MENGGUNAKAN SIMULASI PHET PADA KELAS XI SISWA SMAS PLUS MUHAMMADIYAH KOTA SUBULUSSALAM

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Devi Raihan - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Devi raihan. 2020. Perbedaan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning Yang Menggunakan Simulasi PhET dan Tidak Menggunakan Simulasi PhET Pada Kelas XI Siswa SMAS Plus Muhammadiyah Kota Subulussalam. Skripsi. Jurusan Fisika. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Penetahuan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing : (1) Dra. Elisa, M.si (2) Dra. Susanna, M.pd Kata kunci : Problem Based Learning, Simulasi PhET, Hasil Belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar model problem based learning berbantuan simulasi PhET dan model problem based learning tidak menggunakan simulasi PhET pada siswa di SMAS Plus Muhammadiyah kota subulussalam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dan jenis penelitian ialah Quasi Eksperimen dengan Nonequivalent Control Group Design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA , sampel penelitan ini adalah siswa kelas XI IPA 1 sebagai kelas eksperimen dengan jumlah siswa 22 orang dan kelas XI IPA 2 sebagai kelas kontrol dengan jumlah siswa 23 orang. Data hasil penelitian diperoleh melalui pre-test dan post-test dengan soal pilihan ganda pada materi fluida. Pengolahan data dilakukan melalui analisis statistik uji normalitas, uji homogenitas dan uji-t dengan hasil th > tt atau 2,15 > 2,02. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan hasil belajar model problem based learning berbantuan simulasi PhET dan model problem based learning tidak menggunakan simulasi PhET.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF BERBANTU SIMULASI PHYSICS EDUCATION TECHNOLOGY (PHET) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI MIA 3 PADA MATERI ELASTISITAS DAN HUKUM HOOKE DI SMAN 12 BANDA ACEH (Cut Luthfia Harum, 2016)

IMPLEMENTASI VIRTUAL LAB (PHET) DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN FISIKA DI SMAN 1 SEUNAGAN KABUPATEN NAGAN RAYA (Hasbi, 2021)

PENGEMBANGAN LKPD PRATIKUM LABORATURIUM VIRTUAL PHET UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI GELOMBANG BUNYI DI SMP NEGERI 15 BANDA ACEH (Wina Andriani, 2017)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOEFERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE MENGGUNAKAN MEDIA INTERAKTIF PHET UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA POKOK BAHASAN SUHU, KALOR DAN PERPINDAHAN KELAS X1 SMAN 1 UNGGUL BAITUSSALAM (Masitah, 2018)

PERBEDAAN MOTIVASI BELAJAR FISIKA SISWA YANG DI AJARKAN DENGAN PHET SIMULATION DAN PRAKTIKUM DI SMA NEGERI 1 KEMBANG TANJONG (Muhammad Rizki Fajri, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy