//

APLIKASI HERBISIDA GLIFOSAT DAN PARAQUAT PADA BERBAGAI D0S1S SERTA PENGARUHNYA TERHADAP PERTUMBUHAN BIDURI (CALOTROPIS GIGANTEA R. BR)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ROSLINA - Personal Name

Abstrak/Catatan

Roslina / 0405103010026, Aplikasi Herbisida Glifosat dan Paraquat Pada Berbagai Dosis Serta Pengaruhnya Terhadap Pertumbuhan Biduri (Calotropis gigantea R. Br). Dibawah bimbingan Prof. Dr. Ir. Hasanuddin. M.S. sebagai pembimbing utama dan Ir. Gina Erida. M. Si. scbagai pembimbing anggota. Tujuan Penelitian adalah untuk mengetahui karakteristik gulma biduri (Calotropis gigantea) akibat aplikasi herbisida glifosat dan paraquat pada berbagai dosis. Penelitian ini dilaksanakan di Kebun Percobaan Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala, Darussalam, Banda Aceh sejak bulan April 2008 sampai Juli 2008. Rancangan yang digunakan adalah rancangan acak lengkap (RAL) dengan pola bifaktorial yang diulang sebanyak tiga kali. Faktor yang diteliti adalah dosis (0; 0,4; 0,8; dan 1,2 kg b.a.ha') dan jenis herbisida (glifosat dan paraquat). Adapun peubah yang diamati adalah: persentase pengendalian biduri, tinggi biduri, diameter batang biduri, bobot kering akar biduri, serta bobot kering pupus biduri. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, dosis herbisida berpengaruh terhadap persentase pengendalian biduri, tinggi biduri pada 21 HSA, diameter batang biduri, bobot kering akar dan bobot kering pupus biduri. Dosis 0,4 kg b.a.ha' paraquat dapat meningkatkan persentase pengendalian biduri, menekan tinggi biduri, diameter batang biduri, bobot kering akar dan pupus biduri. Jenis herbisida berpengaruh terhadap persentase pengendaJian biduri, diameter batang biduri, dan bobot kering akar biduri. Herbisida paraquat dapat meningkatkan persentase pengendalian biduri, menekan diameter batang biduri serta bobot kering akar biduri dibandingkan herbisida glifosat. Dosis dan jenis berbisida secara berinteraksi dapat memengaruhi persentase pengendalian biduri dan diameter batang biduri pada 21 ISA. Herbisida paraquat yang diaplikasikan pada dosis 0.4 kg b.a.ha'dapat meningkatkan persentase peng.endalian biduri dan menekan diameter batang biduri.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

APLIKASI HERBISIDA GLIFOSAT DAN PARAQUAT PADA SISTEM TANPA OLAH TANAH SERTA PENGARUHNYA TERHADAP PERTUMBUHAN GULMA, PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN JAGUNG ( ZEA MAYS L.). (Marista Vonna Permata Nandi, 2014)

EFIKASI HERBISIDA GLIFOSAT TERHADAP BEBERAPA JENIS GULMA PERKEBUNAN KELAPA SAWIT (rahmayani, 2014)

POTENSI ANTIBAKTERI EKSTRAK ETANOL 70% DAUN BIDURI (CALOTROPIS GIGANTEA) TERHADAP PORPHYROMONAS GINGIVALIS ATCC 33277 (Novita Putri Ranggaswuni, 2019)

AKTIVITAS ANTIBAKTERI EKSTRAK ETANOL 70% DAUN BIDURI (CALOTROPIS GIGANTEA) TERHADAP AGGREGATIBACTER ACTINOMYCETEMCOMITANS ATCC 29523 (MAYA PUTRI SINDA, 2019)

PENGARUH PENGAPLIKASIAN PELET GETAH BIDURI (CALOTROPIS GIGANTEA) TERHADAP PENYEMBUHAN ULKUS TRAUMATIK SECARA KLINIS DAN HISTOPATOLOGI PADA TIKUS PUTIH (RATTUS NORVEGICUS) (Muhammad Abzar Ghifahri, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy