//

VARIASI MORFOMETRIK DAN MERISTIK IKAN BELANAK (Mugil cephalus) DI ESTUARIA SYIAH KUALA KOTA BANDA ACEH DAN KUALA GIGIENG ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Khairunnisak - Personal Name
SubjectMULLETS-ZOOLOGY
ESTUARIES
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS MATEMATIKA DAN PENGETAHUAN ALAM
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

Telah dilakukan penelitian mengenai Variasi Morfometrik dan Meristik Ikan Belanak (Mugil cephalus) di Estuaria Syiah Kuala Kota Banda Aceh dan Kuala Gigieng Aceh Besar, pada bulan Desember 2012-Mei 2013. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variasi morfometrik dan meristik ikan belanak di Estuaria Syiah Kuala dan Kuala Gigieng. Metode sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purpossive sampling. Sebanyak 17 karakter morfometrik dan 11 karakter meristik diamati pada penelitian ini, analisis 20 karakter nisbah morfometrik dan uji t dengan program SPSS. Berdasarkan pengamatan morfometrik dan meristik Mugil cephalus menunjukkan variasi. Terdapat perbedaan 12 karakter morfometrik dari 20 karakter nisbah yang dianalisis dan terdapat satu perbedaan meristik dari 11 karakter yanag diamati diantara Mugil cephalus di Estuaria Syiah Kuala dan Kuala Gigieng. Variasi antara populasi Mugil cephalus di Estuaria Syiah Kuala dan Kuala Gigieng karena letak georgafis yang berbeda dan respon terhadap lingkungan. Kata kunci: Mugil cephalus, morfometrik, meristik, Estuaria Syiah Kuala, Kuala Gigieng.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KAJIAN HUBUNGAN PANJANG BERAT DAN FAKTOR KONDISI TIGA JENIS IKAN YANG TERTANGKAP DI SUNGAI SINGKIL, KECAMATAN SINGKIL, ACEH SINGKIL (VERA SRIMULYATI, 2015)

HUBUNGAN PANJANG BERAT DAN FAKTOR KONDISI IKAN YANG MENDOMINASI DI PERAIRAN KUALA GIGIENG ACEH BESAR (SITI AMINAH, 2019)

KAJIAN HUBUNGAN PANJANG BERAT DAN FAKTOR KONDISI IKAN NILA (OREOCHROMIS NILOTICUS) DAN IKAN BELANAK (MUGIL CEPHALUS) YANG TERTANGKAP DI SUNGAI MATANG GURU, KECAMATAN MADAT, KABUPATEN ACEH TIMUR (Zainal Muttaqin, 2016)

KEANEKARAGAMAN DAN KELIMPAHAN JENIS IKAN DI ESTUARI PANGKALAN PENDARATAN IKAN (PPI) LAMBADA LHOK, ACEH BESAR (Feti Ramadani, 2019)

MORFOMETRIK, MERISTIK DAN BIOLOGI REPRODUKSI IKAN KERAPU CEPHALOPHOLIS NIGRIPINNIS DI PERAIRAN UTARA ACEH (NIDYAH FANTARIH ROKA, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy