//

STRATEGI PENERTIBAN PEDAGANG KAKI LIMA OLEH SATUAN POLISI PAMONG PRAJA DI PASAR INDUK CUREH, KECAMATAN KOTA JUANG, KABUPATAEN BIREUEN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Abdul Khaliq - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Khaliq, Abdul. 2020. Strategi Penertiban Pedagang Kaki Lima Oleh Satuan Polisi Pamong Praja di Pasar Induk Cureh, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen. Skripsi, Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Amirullah, M.Si (2) Maimun, S.Pd., M.A. Kata Kunci: Strategi Penertiban, Pedagang Kaki Lima, Satuan Polisi Pamong Praja. Penelitian yang berjudul “Strategi Penertiban Pedagang Kaki Lima Oleh Satuan Polisi Pamong Praja di Pasar Induk Cureh, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen”, Penelitian berupaya mengungkapkan faktor fakor penyebab para PKL tidak mau berjualan ditempat yang disediakan serta strategi penertiban yang dilakukan oleh Satpol PP kepada PKL. Secara khusus penelitian ini bertujuan (1) Mendeskripsikan strategi Satpol PP dalam penertiban PKL. (2) mendeskripsikan penyebab para pedagang tidak mau berjualan ditempat yang telah ditentukan oleh pemerintah. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif menggunakan pendekatan kualitatif. Lokasi penelitian berada di Pasar Induk dan Kantor Satpol PP Kabupaten Bireuen dengan subjek penelitian lima orang PKL dan empat orang Satpol PP. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara sedangkan tehnik analisis data kualitatif dengan langkah-langkah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah (1) ) Satpol PP melakukan langkah yang berupa sosialisasi yang berupa pembinaan serta peringatan berupa teguran secara lisan maupun tulisan dan melakukan penertiban yang berbentuk non yustisial. (2) Kurangnya strategis tempat dan menurunnya perekonomian pedagang ,. Simpulan penelitian ini adalah Upaya Satpol pp melakukan kegiatan sosialisasi, peringatan dan penertiban dilkakukan secara berkala dan teratur. Kurangnya strategis yang di sediakan oleh pemerintah membuat para pedagang melakukan tindakan yang melanggar

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERTIBAN PEDAGANG KAKI LIMA DI KOTA BANDA ACEH (TINJAUAN TERHADAP QANUN NOMOR 6 TAHUN 2018 TENTANG PENYELENGGARAAN KETERTIBAN UMUM DAN KETENTRAMAN MASYARAKAT) (RUSDY JULYANDA, 2021)

PERAN POLISI PAMONG PRAJA TERHADAP PENERTIBAN DAN PEMBINAAN PEDAGANG KAKI LIMA DITINJAU DARI KEBIJAKAN POLITIK PEMERINTAH KOTA BANDA ACEH (Hasnizar, 2021)

KEBIJAKAN PENERTIBAN PEDAGANG KAKI LIMA DI KOTA BLANGPIDIE KABUPATEN ACEH BARAT DAYA ( STUDI KASUS POLISI PAMONG PRAJA ACEH BARAT DAYA ) (ARINAL FAUZA, 2016)

PENERAPAN SANKSI PIDANA TERHADAP PELANGGARAN PASAL 9 QANUN KOTA BANDA ACEH NOMOR 12 TAHUN 2004 TENTANG PENERTIBAN HEWAN TERNAK (FERDINAN PUTRA, 2014)

TINJAUAN KRIMINOLOGI TERHADAP PELANGGARAN QANUN NOMOR 7 TAHUN 2012 TENTANG PENERTIBAN PEMELIHARAAN TERNAK DI KABUPATEN PIDIE (MUHAMMAD YANI, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy