//

STUDI KOMPARATIF KEUNTUNGAN BUDIDAYA IKAN LELE JUMBO (MEDIA KOLAM TANAH DAN KOLAM TERPAL)DI KECAMATAN PEUKAN BADA KABUPATEN ACEH BESAR DAN KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ZIA ULFA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ZIA ULFA dengan judul penelitian "Studi Komparatif Keuntungan Budidaya Ikan Lele Dumbo (Media Kolam Tanah dan Kolam Terpal) di Kecamatan Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh" dibawah bimbingan Prof. Dr. lr. Ahmad Humam Hamid, M.A selaku dosen pembimbing utama dan Ir. lrwan A. Kadir, M.P selaku pembimbing kedua. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan keuntungan budidaya ikan lele dumbo media kolam tanah dan kolam terpal di Kecamatan Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh. Objek penelitian ini dalah para petani pembudidaya ikan lele dumbo media kolam tanah dan kolam terpal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dan pengambilan sampel dilakukan dengan cara sensus (mengambil semua dari populasi). Adapun jumlah populasi sebanyak 8 pembudidaya yang tediri dari 5 pembudidaya ikan lele dumbo media kolam tanah di Kecamatan Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar dan 3 pembudidaya ikan lele dumbo media kolam terpal di Kota Banda Aceh. Dari basil analisis menggunakan Uji - t, perbandingan keuntungan pembudidaya antara pembudidaya ikan lele dumbo media kolam tanah dan kolam terpal diperoleh nilai nilai thitung sebesar -0,359 dan nilai ttabel 2,477 pada derajat kebebasan (df) = 6 dan taraf nyata (α) = 0,05. Dengan demikian hipotesis yang telah dikemukakan dapat dibuktikan, yaitu keuntungan pembudidaya ikan lele dumbo media kolam tanah tidak sama dengan keuntungan pembudidaya ikan lele dumbo media kolam terpaJ di Kecamatan Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS FINANSIAL BUDIDIYA LELE DUMBO MEDIA KOLAM TERPAL PADA USAHA CATFISH DI DESA LAMJAME KECAMATAN JAYA BARU KOTA BANDA ACEH (AZAD RIEZKIE, 2020)

ANALISIS PRODUKTIVITAS DAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKSI LELE DUMBO MEDIA KOLAM TERPAL PADA USAHA CATFISH DI DESA LAMJAME KECAMATAN JAYA BARU KOTA BANDA ACEH ANALISIS PRODUKTIVITAS DAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKSI LELE DUMBO MEDIA KOLAM TERPAL PADA USAHA CATFISH DI DESA LAMJAME KECAMATAN JAYA BARU KOTA BANDA ACEH (HARMALISA, 2015)

INVENTARISASI DAN DISTRIBUSI EKTOPARASIT PADA IKAN LELE LOKAL (CLARIAS BATRACHUS) KABUPATEN ACEH BARAT DAYA (Raudhi Kurniawan, 2014)

KAJIAN PRODUKTIVITAS DAN KEUNTUNGAN USAHA BUDIDAYA TAMBAK DI DESA LAMTEUNGOH KECAMATAN PEUKAN BADA KABUPATEN ACEH BESAR PASCA TSUNAMI (Natasia Arieawan.SND, 2021)

PREVALENSI DAN INTENSITAS EKTOPARASIT PADA KOLAM BUDIDAYA IKAN LELE (CLARIAS SP.) TRADISIONAL DAN BIOFLOK DI KAWASAN ACEH BESAR. (AMANDA SALSABILLA, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy