ANALISIS FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN NELAYAN BOAT PANCING DI DESA LAMPULO KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

ANALISIS FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN NELAYAN BOAT PANCING DI DESA LAMPULO KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Nopisa Putra M - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0305102010107

Fakultas & Prodi

Fakultas Pertanian / Agribisnis (S1) / PDDIKTI : 54201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2020

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Nopisa Putra M dengan judul skripsi "Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Pendapatan Nelayan Boat Pancing Di Desa Lampulo Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh" dengan pembimbing utama Dr.Ir.Indra. M.P. dan pembimbing kedua Elly Susanti, SP.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berapa besar pengaruh hasil tangkapan, biaya operasional dan pengalaman terhadap pendapatan nelayan boat pancing di Desa Lampulo Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh. Untuk mempersiapkan dan mengumpulkan data dalam penulisan skripsi ini. Peneliti mengadakan penelitian pada pendapatan nelayan boat pancing yang terdapat di Desa Lampulo Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh dengan pertimbangan bahwa sebagian besar penduduk yang terdapat di daerah tersebut aktif melakukan kegiatan melaut sebagai mata pencahariannya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari hasil tangkapan. biaya operasional dan pengalaman secara serempak dan parsial pada pendapatan nelayan boat pancing di Desa Lampulo Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh, untuk menganalisis serta mengevaluasi pengaruh dari faktor -faktor tersebul digunakan formula melalui pendekatan Regresi Linier Berganda.
Dilihat secara parsial pendapatan nelayan boat pancing di Desa Lampulo Kecamatan Kuta AJam Kota Banda Aceh dipengaruhi secara nyata oleh variabel hasil tangkapan dan pengalaman, sedangkan variabel biaya operasional tidak berpengaruh nyata terhadap pendapatan nelayan boat pancing di daerah penelitian.
Sedangkan jika dilihat secara serempak pendapatan nelayan boat pancing di Desa Lampulo dipengaruhi secara nyata oleh variabel hasil tangkapan, biaya operasional dan tingkat pengalaman.
Dengan demikian hipotesis dapat diterima, berarti hasil tangkapan, biaya operasional dan pengalaman berpengaruh nyata terhadap pendapatan nelayan boat pancing di Desa Lampulo Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh.


Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK