//

ANALISIS FINANSIAL KILANG PADI KELILING DI KECAMATAN KUTA BARO KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang NURUL AKMAL - Personal Name

Abstrak/Catatan

Nurul Akmal dengan judul skripsi "Analisis Finansial Kilang Padi Keliling Di Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar, dengan pembimbing utama Bapak Dr. Ir. Sofyan, M. Agric. Sc serta lbu Cut Faradilla, SP. M.Si selaku pembimbing kedua. Adapun permasalah yang terdapat dalam penelitian ini adalah ditinjau dari aspek finansial apakah finansial kilang padi keliling di Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar layak diusahakan. Objek dalam penelitian ini adalah usaha kilang padi keliling yang terdapat di Kecamatan Kuta Baro. Adapun alasan pemilihan dikarenakan usaha kilang padi keliling yang terdapat beroperasi di Kecamatan Kuta Baro, pada umumnya bekerja di sekitar Kecamatan dengan jumlah alat mencapai 19 unit. Ruang lingkup penelitian dibatasi pada masalah analisis finansial usaha kilang padi keliling di Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar. Adapun Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan secara finansial kilang padi keliling di Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode studi kasus (cases study). Karena metode ini mengungkapkan suatu kebenaran yang menitik beratkan hanya pada satu objek, yaitu pada usaha kilang padi keliling di Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar, dengan jumlah sampel yang diambil sebesar 50% dari total populasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil pengamatan langsung di lapangan dan wawancara langsung dengan pengusaha kilang padi keliling di Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar dipedomani pada daftar pertanyaan yang telah dipersiapkan terlebih dahulu. Sedangkan data sekunder diperoleh dari studi kepustakaan dan instansi-instansi terkait yang berhubungan dengan penelitian ini. Adapun kesimpulan yang dapat ditarik dari hasil penelitian di atas, yaitu usaha _penggilingan padi keliling (Rice Milling Mecine) di Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar telah layak untuk diusahakan, hal ini dapat dilihat dari perhitungan terhadap nilai NPV sebesar Rp.2.698.465,- Net B/C, yaitu 1,10 dengan IRR adalah sebesar 24, 10% dan BEP terjadi pada umur 4 tahun, 4 Bulan dan 17 Hari. Sedangkan dari hasil analisis sensitivitas usaha penggilingan padi keliling (Rice Milling Mecine) telah layak diusahakan bila ditinjau dari segi analisis finansial. Diharapkan kepada para pengusaha penggilingan padi keliling (Rice Milling Mecine), agar dapat menjaga besarnya jumlah produksi dengan mengutamakan kualitas, sehingga jasa penggilingan akan tetap menarik para konsumen seutuhnya, selain itu dapat menekan biaya produksi, diharapkan para _pengusaha agar bisa meningkatkan kreativitas dapat penjualan jasa penggilingan sehingga konsumen akan tertarik.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

TINGKAT PENDAPATAN USAHA KILANG PADI DI GAMPONG COT YANG KECAMATAN KUTA BARO KABUPATEN ACEH BESAR. (Salwati.AR, 2016)

ANALISIS PENDAPATAN PENGUSAHA KILANG PADI KELILING DI KECAMATAN DARUSSALAM KABUPATEN ACEH BESAR (Ansaria, 2018)

ANALISIS KELAYAKAN INVESTASI PERUSAHAAN PENGGILINGAN PADI(STUDI KASUS MEUTUAH BARU KECAMATAN KUTA BARO KABUPATEN ACEH BESAR) (Rizky Prabudi S, 2020)

ANALISIS FINANSIAL PADA PERUSAHAAN KILANG PADI MEUTUAH BARU KECAMATAN KUTA BARO ACEH BESAR (Tomi Agusardi, 2020)

ANALISIS KELAYAKAN USAHA PENGGILINGAN PADI PADA PERUSAHAAN HIDUP BARU DI DESA COT YANG KECAMATAN KUTA BARO KABUPATEN ACEH BESAR (Ida Hafni, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy